Telkomsel Raih ‘Operator Terbaik’ di Frost & Sullivan Award 2019

Telset.id, Jakarta  – Kerja keras dan konsistensi Telkomsel dalam bertransformasi menjadi perusahaan digital akhirnya berbuah manis. Anak usaha Telkom Group itu diganjar dua penghargaan sekaligus di ajang Frost & Sullivan Best Practices Award 2019.

Di ajang Frost & Sullivan Award 2019, Telkomsel dinobatkan sebagai “2019 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year” dan “2019 Indonesia Telecom Service Provider of the Year” pada 14 November 2019 di Singapura.

{Baca juga: Telkomsel Bawa Indonesia Masuki Era Industri 4.0}

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Frost & Sullivan untuk penghargaan yang bergengsi ini. Merupakan kebanggaan bagi kami telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional,” kata Riny Novitriyanti, Vice President Analytics and Market Research Telkomsel, dalam keterangan pers, Senin (18/11/2019).

Riny menambahkan, bahwa keseriusan transformasi Telkomsel untuk menjadi telco digital company terdepan di Indonesia tercermin dari pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan.

“Semakin menunjukkan tren positif, serta meningkatnya kontribusi Bisnis Digital terhadap pendapatan perusahaan,” imbuhnya.

Disebutkan, hingga kuartal ketiga 2019, bisnis layanan berbasis digital menunjukkan pertumbuhan yang signifikan mencapai 27,9% dan memberikan kontribusi sebanyak 63,1% dari total pendapatan perusahaan pada periode tersebut.

Pertumbuhan itu didorong dengan peningkatan sebesar 27,4% pada penggunaan layanan data dan 31,2% YoY untuk layanan digital. Pelanggan layanan data kini sudah mencapai lebih dari 112 juta, atau sekitar 65% dari total pelanggan operator plat merah itu.

Sementara itu, saat ini infrastruktur jaringan Telkomsel sudah menjangkau 99% populasi Indonesia.  Secara keseluruhan, mereka telah membangun lebih dari 209.000 unit BTS, dengan 76% dari total BTS atau lebih dari 159.000 BTS tersebut sudah mendukung jaringan broadband (3G/4G).

Telkomsel juga secara konsisten menjadi penyedia mobile lifestyle melalui berbagai platform, seperti video, games, musik serta value added service lainnya.

{Baca juga: Telkomsel Digitalisasi 1.800 Truk Tangki BBM Pertamina}

“Penghargaan ini adalah prestasi dari semua elemen Telkomsel, baik karyawan, pelanggan dan pelaku di industri terkait. Ke depannya kami akan terus menghadirkan inovasi dalam membangun digital Indonesia,” tutup Riny. [HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia

Telset.id, Jakarta - 10 ribu relawan Covid-19 di Indonesia mendapatkan paket internet dari Telkomsel. Paket data itu merupakan salah...

Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta - Apple secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14. Pengguna yang...

Google Benar-benar Blokir Aplikasi AnTuTu dari Android

Telset.id, Jakarta - Google benar-benar blokir AnTuTu dari ekosistem Android. Bahkan, selain menghapusnya di Google Play Store, Google pun...

Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang...

Server Terbaru Asus Meluncur dengan Spesifikasi GPU Nvidia A100 PCIe

Telset.id, Jakarta - Asus mengumumkan sebuah server terbaru ESC4000A-E10 yang didukung oleh GPU Nvidia A100 PCIe dan jaringan OCP...
- Advertisement -