ZenBook Terbaru Pakai AMD Ryzen, Asus: Biar Murah

Telset.id, Jakarta – Asus resmi meluncurkan dua laptop ZenBook terbaru, yakni ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462. Keduanya menjadi seri ZenBook pertama yang ditenagai prosesor AMD Ryzen.

Tentunya pemilihan prosesor AMD Ryzen untuk perangkat ZenBook ini menimbulkan pertanyaan. Apa sebenarnya alasan Asus memutuskan penggunaan Ryzen 5 dan Ryzen 7 di segmen laptop premiumnya ini untuk kali pertama.

{Baca Juga: Resmi Meluncur, Duo Asus ZenBook Premium Diotaki AMD Ryzen}

Ketika disinggung pertanyaan tersebut, Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa menuturkan bahwa alasan mereka menggunakan prosesor AMD Ryzen di seri ZenBook adalah untuk memperluas pilihan bagi konsumen.

“Pertanyaannya kenapa enggak? Karena prosesor di Indonesia AMD sama intel. Nah, untuk kali ini kita buat produk spesifikasi baru AMD. Untuk seri Zenbook memang yang pertama. Tapi kalo seri lain kayak FX segala macam sudah ada yang AMD. Karena kita mau memperluas target market,” jelas Davina.

Ditanamkannya prosesor AMD ke seri ZenBook inj juga berdasarkan berbagai masukan yang diterima oleh pihak Asus.

“Karena kan kita dapat banyak masukkan, seri-seri yang lain misalnya Vivobook segala macam sudah ada yang AMD dan mereka tanya kenapa ZenBook gak ada yang seri AMD,” tambahnya.

{Baca Juga: Setelah Intel, Vivobook Ultra A412DA Hadir dengan AMD Ryzen}

Asus bahkan pede menyebut Asus ZenBook UM431 sebagai laptop kelas premium dengan harga paling terjangkau. Dengan label harga yang terjangkau ini, Asus berharap bisa menggaet konsumen yang lebih muda.

“Kita banyak dapat masukkan dari user, ZenBook kok mahal banget. Makanya alasan kita adalah kita ingin meraih untuk segmen yang lebih muda,” ucap Davina.

“Untuk orang-orang yang lebih muda mungkin harga Rp 15 juta ke atas buat mereka berat. Jadi kita masuk dengan versi harga AMD yang harganya lebih terjangkau,” sambungnya.

Asus ZenBook UM431 resmi dilepas ke pasaran dengan banderol harga Rp 9.999.000 untuk varian Ryzen 5. Sementara untuk versi Ryzen 7 dihargai Rp 11.299.000.

Sementara, ZenBook Flip UM462 dibanderol dengan harga Rp 12.299.000 untuk versi Ryzen 5. Sedangkan varian Ryzen 7 diberi label harga Rp 13.299.000. (HLM/FHP)

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video preview yang dibuat Tim Telset.id berikut ini:

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jokowi Kirim Draf RUU Perlindungan Data Pribadi ke DPR

Telset.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan draf Rancangan Undang-undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)...

Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id - Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset.id - Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang...

Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Telset.id, Jakarta - Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil...

Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”

Telset.id, Jakarta  - Film dokumenter 'Welcome to Chechnya' baru yang ditayangkan di Sundance Film Festival menampilkan sesuatu yang berbeda....
- Advertisement -