Jangan Salah! Ini Arti 5 Emoji WhatsApp yang Benar

Telset.id, Jakarta – Kehadiran emoji WhatsApp membuat chatting jadi lebih berwarna. Percakapan menjadi lebih ekspresif dan mewakili perasaan penggunanya melalui simbol. Tapi ternyata, masih banyak yang salah mengartikan dari simbol-simbol lucu itu.

Apakah Anda sudah menggunakan emoji WhatsApp sesuai dengan peruntukannya? Sebab, masih banyak yang salah mengartikan makna dari sebuah emoji. Jika demikian, bukan tidak mungkin terjadi perbedaan makna dari pengirim dan penerima emoji.

Biar tidak salah kaprah, berikut ini arti sebenarnya dari 5 emoji yang sering disalahartikan:

Folded Hands

Folded hands menjadi salah satu emoji yang paling sering disalah artikan. Kebanyakan orang Indonesia menggunakan emoji ini saat menyampaikan permintaan maaf, berterima kasih, atau berdoa. Ada juga yang menganggapnya sebagai orang yang sedang melakukan high-five.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Menurut emojipedia, folded hands adalah dua tangan yang disatukan dengan kuat. Dalam budaya Jepang, ini bermakna tolong atau terima kasih.

Emoji folded hands disetujui menjadi bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010 dengan nama “Person with Folded Hands”. Secara resmi ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015.

Face Savoring Food

Banyak juga yang salah memaknai emoji yang satu ini sebagai emoticon untuk mengejek orang lain. Sejatinya emoji ini untuk menunjukkan rasa puas setelah menikmati makanan yang enak.

{Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Desktop}

Face Savoring Food disetujui sebagai bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010 dengan nama “Face Savoring Delicious Food”. Ini ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015.

Kissing Face

Tidak sedikit yang menganggap bahwa emoji ini menunjukkan orang yang bersiul atau mencibir. Namun sebenarnya ekspresi memberikan ciuman. Biasanya digunakan untuk menyampaikan rasa cinta dan kasih sayang.

Kissing Face disetujui menjadi bagian Unicode 6.1 pada tahun 2012. Emoji ini ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015.

Backhand Index Pointing Up

Emoji berbentuk jari telunjuk yang menunjuk ke arah atas ini sering diasumsikan untuk menunjukkan arah atau sesuatu yang ada di atas. Padahal, emoji ini sebagai tanda seseorang yang mengacungkan tangan untuk bertanya atau menjawab sebuah pertanyaan.

{Baca juga: Trik Akses WhatsApp Web di Smartphone Android}

Backhand Index Pointing Up menjadi bagian dari Unicode 6.0 pada 2010 dengan nama “White Up Pointing Backhand Index” dan ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015.

Confounded Face

Emoji satu ini sering dikira untuk mengekspresikan perasaan takut. Padahal sebenarnya emoji ini untuk memperlihatkan perasaan seakan gemetar, frustrasi, atau menahan air mata.

Confounded Face disetujui sebagai bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010. Emoji ini ditambahkan ke Emoji 1.0 pada tahun 2015. (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Juli 2020, Telkom dan Telkomsel Buka Blokir Netflix?

Telset.id, Jakarta – Kabar Telkom buka blokir Netflix sudah tersebar luas sejak sebulan yang lalu. Janji itu kabarnya akan...

Denny Siregar Sulit Gugat Telkomsel dan Kominfo, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar gugat Telkomsel dan Kominfo atas kasus kebocoran data. Apakah Denny bisa menggugat Penyelenggara Sistem...

Lenovo Jadi Mitra Workstation Resmi Aston Martin

Telset.id, Jakarta – Lenovo menjadi mitra workstation resmi Aston Martin. Dengan kerja sama ini, pabrikan mobil premium asal Inggris...

Steam: Ini 10 ISP Indonesia yang Internetnya Paling Ngebut

Telset.id, Jakarta – Bermain game online sangat bergantung dengan kualitas jaringan internet. Baru-baru ini, layanan streaming video game, Steam,...

Captain America Tiba di Fortnite, Jangan Sampai Kehabisan!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda penggemar Marvel yang memainkan game Fortnite. Kini skin Captain America telah hadir...
- Advertisement -