Rincian One UI 2.0 Bocor, Ungkap Konfigurasi Kamera 108MP

Telset.id, Jakarta – Kalau berbicara soal spesifikasi smartphone, rata-rata punya kemampuan yang hampir sama. Sehingga, brand smartphone pun memutar otak dengan memberikan perbedaan utama, salah satunya adalah kamera. Samsung misalnya, mereka kabarnya sedang mempersiapkan smartphone dengan kamera 108MP.

Rumor ini muncul berkat aplikasi Samsung Camera yang ditemukan di One UI 2.0 versi beta. Dilansir Ubergizmo, ada beberapa bukti yang menunjukkan dukungan untuk foto beresolusi 12.000 x 9.000, yang ketika diterjemahkan menjadi sekitar 108MP.

Jika kabar tersebut sahih, sebenarnya tak mengejutkan. Sebab, awal tahun ini, terungkap bahwa Samsung sedang mempersiapkan sensor 108MP. Akan tetapi, dikutip Telset.id, Senin (11/11/2019), resolusi kamera 108MP memang tampak berlebihan untuk smartphone.

{Baca juga: Kamera 108MP Samsung Galaxy S11 Lebih Canggih dari Mi Note 10}

Pasalnya, sebagian besar foto hasil jepretan smartphone biasanya diunggah ke media sosial dan dikompresi. Terlepas dari hal itu, apa yang coba dihadirkan oleh Samsung tetaplah sebuah inovasi nan mengesankan.

Sayang, publik ragu dengan kehadiran resmi smartphone Samsung beresolusi kamera 108MP. Kendati demikian, ada kemungkinan kamera tersebut bakal hadir di smartphone Samsung Galaxy S11 pada 2020 mendatang.

Sejauh ini, pihak Samsung belum bisa dimintai konfirmasi menyoal bocoran itu. Jadi, publik harus menunggu pernyataan resmi dari Samsung untuk mengetahui fakta yang sebenarnya. Semoga bocoran ini terbukti.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sebelumnya dilaporkan, Samsung Galaxy S11 dipastikan menjadi smartphone kedua yang punya kamera 108MP, setelah Xiaomi Mi CC9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10. Akan tetapi, suksesor Galaxy S10 tersebut tidak akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX, melainkan sensor baru yang lebih baik.

Menurut informasi dari leakster di Twitter, @iceuniverse, Samsung Galaxy S11 bakal memiliki kamera utama 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL yang baru. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI