Qualcomm “Kasih Kode” iPhone 5G Meluncur Tahun Depan

Telset.id, Jakarta  – Qualcomm memberi “kode” bahwa tahun depan, Apple bakal merilis iPhone 5G dalam empat varian. Padahal, sebelumnya, Apple dilaporkan baru akan meluncurkan iPhone berteknologi 5G pada 2021 mendatang.

Kabar terbaru itu datang setelah Apple menyelesaikan perjanjian dengan Qualcomm. Informasi menyebut bahwa raksasa chipset asal AS itu bakal memfasilitasi Apple untuk mempercepat kehadiran empat smartphone terbarunya dengan jaringan 5G.

{Baca juga: Terkendala Modem, Mungkinkah Apple Rilis iPhone 5G pada 2020?}

CFO Qualcomm, Akash Palkhiwala, mengatakan bahwa akan ada dua momen peluncuran chip 5G pada 2020. Pertama adalah musim semi, di mana Samsung juga akan menggunakan modem 5G buatan mereka.

“Lalu pada musim gugur, seperangkat perangkat unggulan akan mengadopsi chip 5G kami,” ujarnya tanpa mengungkap secara eksplisit, perangkat apa yang akan mengadopsi chip 5G buatan mereka.

Namun, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (10/11/2019), Apple biasanya memilih musim gugur untuk peluncuran seri terbaru. Artinya, perangkat yang kemungkinan memakai chip 5G Qualcomm adalah iPhone.

Tapi harap dicatat, Google Pixel dan Samsung Galaxy Note bisa pula menjadi perangkat yang bakal mengadopsi chip 5G Qualcomm pada musim gugur tahun depan. Semua masih serba spekulasi.

{Baca juga: Apple akan Meluncurkan iPhone 5G dalam Empat Varian?}

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan hingga tiga iPhone 5G pada tahun depan. Analis Wedbush Securities, Dan Ives, pun punya perkiraan hampir sama.

Ives menyatakan, Apple mungkin meluncurkan empat iPhone varian 5G pada 2020. Perkiraan tersebut agak janggal mengingat Apple biasanya hanya merilis tiga iPhone. Bisa jadi, satunya lagi adalah iPhone SE 2.

Yang jelas, 2020 nanti, Apple bakal menghadirkan penerus iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Bersamaan dengan itu, Apple dikabarkan pula akan meluncurkan iPhone SE 2 sebagai perangkat berharga lumayan murah.

Kalau menurut Ives Apple bakal menghadirkan iPhone SE 2 dengan teknologi 5G, sepertinya tidak masuk akal. Tapi, lain soal kalau Apple memang berani bertaruh demi membuat iPhone SE 2 lebih menarik di mata para pelanggan.

{Baca juga: Apple Diramalkan akan Luncurkan iPhone 5G, Kapan?}

Lantaran iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max baru saja meluncur ke pasaran, terlalu dini untuk mengungkap soal rencana Apple pada tahun depan. Namun, andaikata prediksi Ives benar, Apple berarti membuat gebrakan. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -