Banjir Keluhan, Apple Akhirnya Rilis Update iOS 13.2.2

Telset.id, Jakarta – Apple bergerak cepat merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah pada iOS 13.2. Untuk itu, Apple baru saja menggulirkan update iOS 13.2.2  untuk pengguna iPhone dan iPad.

Sebelumnya sejumlah bug memang menghinggapi update iOS 13.2 dan cukup mengganggu aktivitas pengguna iPhone dan iPad.

Pada update iOS 13.2.2 yang digulirkan ini akan memperbaiki sejumlah bug. Seperti perangkat yang jadi begitu agresif mematikan aplikasi yang berjalan di background, serta proses multitasking antar aplikasi yang bermasalah.

{Baca juga: Update iOS 13.2 Bikin Aplikasi iPhone “Terbunuh”}

Pembaruan ini tersedia dengan ukuran sekitar 100MB. Update ini juga disebut memperbaiki masalah pada sinyal seluler dan penggunaan mobile data.

Akibat Masalah Bug iOS 13.2

Sebelumnya diberitakan bahwa banyak pengguna Apple mengeluh karena beragam bug di update iOS 13.2. Beberapa anggota komunitas Apple dan Reddit mengatakan bahwa update iOS 13.2 bermasalah dengan manajemen memori.

Pasalnya, ketika pengguna iPhone sedang mengakses YouTube dan melakukan pause untuk menjawab panggilan misalnya, video akan hilang saat pengguna kembali membuka aplikasi YouTube.

Masalah yang hamper serupa juga dikeluhkan oleh para Apple Fanboy lainnya. Mereka menyebut, iOS 13.2 terlalu agresif dalam membunuh atau menutup aplikasi.

Untuk masalah sinyal seluler, pengguna mengeluhkan sinyal mereka tiba-tiba lenyap setelah melakukan panggilan menggunakan iPhone. Tentu ini akan menjengkelkan jika terjadi secara terus-menerus.

Dikutip dari GSMArena, Jumat (8/11/2019), sayangnya ini pembaruan ini belum memberikan perbaikan menyeluruh untuk semua masalah. Ada beberapa masalah lain yang masih tertunda dan dalam penelusuran tim Apple.

{Baca juga: Tips Aktifkan Voice Control di iPhone iOS 13}

Namun setidaknya update terbaru ini menyelesaikan beberapa bug menjengkelkan yang muncul di iOS 13.2, dan untuk sementara meredam keluhan para pengguna Apple.P

Pada akhir bulan lalu, Apple merilis updateiOS 13.2. Menjadi sistem operasi baru, iOS 13.2 justru dihujat oleh para Apple Fanboy. Pasalnya, beberapa anggota komunitas Apple dan Reddit mengatakan bahwa update iOS 13.2 bermasalah dengan manajemen memori.

Ketika pengguna iPhone sedang mengakses YouTube dan menjeda video untuk menjawab panggilan, timbul problem. Saat pengguna kembali ke YouTube, video hilang. [HLM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI