Telkomsel dan Kadin Sepakat Kembangkan IoT di Sektor Ekonomi

Telset.id, Jakarta Telkomsel dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) berkolaborasi untuk mengembangkan Internet of Things (IoT) di sektor ekonomi. Kerja sama ini disahkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” pada Kamis (07/11/2019) kemarin.

Dalam kerja sama ini, keduanya sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, IoT, dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin.

Telkomsel dan Kadin juga bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, kolaborasi tersebut menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk.

{Baca juga Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis,” katanya.

“Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna”, tambah Emma.

Selain melakukan penandatanganan MoU tersebut, Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif”.

Menurut Emma, itu merupakan bagian dari partisipasi aktif Telkomsel dalam mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah memajukan industri ekonomi kreatif di Tanah Air.

Pada acara ini, Emma pun berkesempatan untuk menjadi pembicara pada diskusi yang bertemakan “Mendorong SDM Unggul & Penerapan Teknologi untuk Menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai Tulang Punggung Ekonomi Indonesia”.

{Baca juga: Telkomsel akan Bantu Sumedang Jadi Smart City}

Sedangkan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir hadir menjadi pembicara pada diskusi tentang “Sukses Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha”.

Di samping itu, Telkomsel juga menghadirkan experience booth yang menawarkan beragam solusi untuk segmen perusahaan dan pemerintahan meliputi CloudX, Office 365, Kasir Digital, Marketing Digital, Field Force Management, HumanCloudz, dan 99% Usahaku. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -