Sebelum Beli, Ketahui 4 Hal tentang Oppo Reno2

Telset.id, Jakarta – Merogoh kocek agak ke dalam seperti telah menjadi hal yang lumrah ketika kita ingin mendapatkan “kemewahan” tak hanya di luar tetapi juga didalam. Sebagai imbalannya, semua hal terbaik kita dapatkan. Nah, hal serupa berlaku kala kita berurusan dengan smartphone. Oppo Reno2, misalnya.

Tentu saja, harga Rp 8 juta kurang sedikit yang ditawarkan Oppo untuk smartphone teranyarnya ini memang tidak bisa dibilang murah. Tapi, percayalah, pabrikan asal Tiongkok ini punya alasannya sendiri. Bukan saja dari segi penampilan, dari segi ketahanan serta kemampuan pun Reno2 memang sangat bisa diandalkan.

{Baca juga: Oppo Reno2 dan Reno2 F, Apa Bedanya?}

Apa yang ingin Anda lakukan? Main game? Jadi fotografer? Atau hanya sekedar browsing serta chatting sana sini layaknya orang yang memiliki ponsel? All fine. Dan ini tak lain berkat sejumlah fitur unggulan yang dimilikinya, di sana dan di sini. Tanpa berpanjang lebar, dari layar hingga prosesor, ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Oppo Reno2.

Layar AMOLED 6,5 inci

Koreksi kami jika salah, penampilan adalah hal pertama yang kita liat saat ingin membeli sesuatu. Untuk smartphone tak ada pengecualian. Nah disini, layar adalah hal lainnya yang langsung terlihat ketika kita memandang smartphone, bahkan dari kejauahan.

Secara fisik, Oppo Reno2 tampak menonjol dengan layar berukuran 6,5 inci yang dibawanya. Untuk yang belum tahu, bentang layar ini ternyata ada diantara Oppo Reno dan Reno 10x Zoom, dimana keduanya memiliki ukuran layar 6,4 inci dan 6,6 inci masing-masing. Lalu secara kualitas? Tenang, yang terbaru ini juga sama baiknya.

Layar jenis AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 yang diusungnya, membuatnya lebih dari capable untuk menjadi teman yang menyenangkan saat streaming video. Tentu saja, rasio screen to body 93,1% iku memberi kontribusi. Bezelnya sangat tipis.

Oh, dan semua yang ada di badannya ini, baik depan maupun belakang, telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass. Generasi ke-6 di bagian depan, sementara body belakang generasi ke-5.

Snapdragon 730G

Reno2 memang tidak datang dengan prosesor paling powerful, tapi ini juga bukan dosa besar. Lagipula, Snapdragon 730G (8nm), yang dikombinasikan dengan RAM 8GB, dan memori internal 256GB UFS 2.1 lebih dari cukup untuk membantu Anda menunaikan berbagai kegiatan. Dari sekedar browsing dan chatting, nonton video, main game, hingga menghasilkan konten.

Reno2 juga dibekali dengan pengisian daya cepat VOOC 3.0 dengan baterai 4000 mAh, yang membuat perangkat berdaya tahan lama. Pengisian VOOC 3.0 sendiri akan memungkinkan Anda mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 90 menit.

Reno2 menjalankan system ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 yang menampilkan sistem operasi yang nyaman, aman dan modern serta lancar.

Lima kamera

Bicara soal dukungan kamera, Oppo sepertinya tidak ingin tanggung-tanggung. Bukan hanya dua atau tiga, Reno2 membawa empat kamera sekaligus. Itu belum termasuk kamera depan yang bergaya Shark Fin Rising Camera ala Reno maupun Reno 10x Zoom.

Adapun konfigurasinya keempat kamera belakang Reno2 adalah 48MP lensa utama dengan sensor Sony IMX586 serta aperture f/2.2 dan telah didukung oleh teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Lalu ada lensa telephoto 13MP dengan dukungan 2x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom, lensa Ultrawide Macro 8MP serta lensa Monokrom 2MP. Di bagian depan, kamera membawa resolusi 16MP.

Secara garis besar, kami menilai kualitas kamera sangat baik. Beberapa momen sunrise yang sempat diabadikan tim Telset.id di puncak Gunung Bromo adalah buktinya. Dimana bukan saja komposisi warna yang natural dan tidak terlalu berlebihan, detail juga bagus.

{Baca juga: Potret Indahnya Sunrise Gunung Bromo Lewat Kamera Oppo Reno2}

Jangan lupakan juga tambahan fitur baik untuk kamera maupun video seperti Ultra Steady Video yang mendukung 1080P 60fps, fitur Hybrid Zoom Video yang mendukung 1080P 30fps, fitur Ultra Dark Mode yang akan secara otomatis aktif apabila cahaya berada di bawah kisaran 5Lux, serta fitur Ultra Macro yang dapat digunakan dengan memanfaatkan lensa Ultra Wide dengan jarak fokus minimum 2,25 cm.

Baterai Tahan Lama

Baterai 4000 mAh yang dibenamkan Oppo di badan reno2 memang bukan terhitung yang sangat kuat atau semacamnya. Namun sektor ini tak dimungkiri membuat kami cukup terkesan. Ini bertahan lama, untuk sekali pengisian. Sekitar 12 jam 27 menit menurut pengujian.

Plus, pengisian daya pun berlangsung sangat cepat. Tentu saja berkat fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang dibawanya. Berdasarkan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8, baterai Oppo Reno2 bisa terisi dari 5% sampai 90% dalam waktu satu jam, dan 5% sampai 100% dalam waktu 83 menit.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -