Dapat Pendanaan, Crewdible Siap Ekspansi ke Kota-kota Besar

Telset.id, Jakarta – Crewdible, jaringan pergudangan mikro untuk para pedagang eCommerce mendapatkan pendanaan pre-series A sebesar Rp 21 milyar dari Global Founders Capital.

Diungkapkan Founder sekaligus CEO Crewdible, Dhana Galindra, dana investasi itu akan digunakan untuk memperluas kehadiran Crewdible di kota-kota besar di Indonesia, kegiatan pemasaran dan yang paling penting adalah untuk mengembangkan sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pasar yang sangat bervariasi dan jumlah traffic yang sangat banyak.

“Tim kami sudah sangat solid dan kuat. Dengan dana yang sangat sedikit yang kami dapatkan saat pendanaan tahap awal, kami tetap dapat menyelesaikan dan melakukan banyak hal. Sekarang dengan dukungan VC sebesar Global Founders Capital atau GFC, kami sangat excited dan optimis bisnis ini dapat tumbuh lebih cepat lagi,” katanya.

Sejak mendapatkan pendanaan tahap awal, hingga sekarang, Crewdible disebut Dhana telah berkembang 40 kali. Hal ini jugalah yang membuat Global Founder Capital bergeming untuk mengucurkan pundi-pundi rupiahnya.

Sebagai aplikasi, misi Crewdible sendiri membantu penjual kecil untuk menjadi perusahaan besar dengan menawarkan jasa yang dapat mengatasi masalah operasional (pencatatan penjualan, inventory, stock opname, packing dan kirim ke ekspedisi) tanpa ada biaya sewa harian gudang, biaya hanya akan dikenakan jika terjadi transaksi.

Crewdible bertujuan untuk memberikan waktu lebih banyak kepada para pedagang agar mereka bisa fokus pada pengembangan bisnis, menambah produk dan melakukan pemasaran yang lebih baik. “Dengan sistem yang mumpuni, kami berharap dapat membantu pedagang online dalam perjalanan bisnisnya mulai dari 20 transaksi sampai 100,000 transaksi per bulannya” tambah Sony Gultom, CTO dan co-founder Crewdible.

Untuk menunaikan misinya, Crewdible memanfaatkan fasilitas-fasilitas kosong seperti rumah, ruko, kantor dan gudang untuk dijadikan gudang-gudang kecil yang menjadi tempat fulfillment untuk pesanan eCommerce.

Konsep yang revolusioner ini terbukti membawa keuntungan. Bukan saja gudang-gudang Crewdible dapat ditempatkan dimanapun, bahkan di tempat-tempat yang sangat mahal dan strategis sekalipun; Harga yang ditawarkan juga terjangkau karena Crewdible tidak perlu membayar biaya overhead seperti biaya sewa gudang, biaya setup, biaya pemeliharaan dan lain-lain.

Dengan semua kelebihan ini, Crewdible bukan saja sangat cocok digunakan oleh para pekerja kantoran yang ingin tetap mempunyai bisnis sampingan, Ibu rumah tangga, atau siapapun yang ingin tetap berjualan tanpa menganggu kegiatan utamanya, pedagang eCommerce yang berlokasi tidak strategis, tidak memiliki lapak berjualan dan yang ingin memperluas bisnisnya keseluruh kota di Indonesia juga dibuat untung dengan kehadiran aplikasi ini.

“Kita sadar bahwa bisnis modelnya berjalan dengan baik ketika mitra-mitra gudang meminta izin agar mereka dapat membuka beberapa cabang. Jadi memang yang kami harus pastikan adalah Crewdible membawakan traffic yang cukup,” pungkas Desiree, VP Marketing Crewdible.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI