5 Alasan Kenapa Tablet PC Selalu Bisa Diandalkan

Telset.id – Selalu ada alasan dibalik setiap keputusan. Apapun itu, dari kenapa memilih nasi goreng untuk menu sarapan, menaiki MRT untuk sampai ke kantor, hingga mengapa bekerja di perusahaan yang Anda tempati sekarang. Nah, hal yang sama berlaku ketika Anda lebih memilih tablet pc ketimbang perangkat lainnya. ketimbang perangkat lainnya. Apakah itu sekadar gaya hidup, kebutuhan, hingga yang lebih krusial lagi, demi produktivitas dan portabilitas.

Apapun itu, memilih tablet pc yang tepat adalah pekerjaan yang penting. Apalagi tablet pc yang akan Anda pilih ini berpotensi menggantikan laptop pada akhirnya, baik itu untuk bekerja, entertainment, ataupun komunikasi. Dan semua itu tetap dalam bentuk yang ringkas serta mudah dibawa kemana-mana.

Nah, sementara selalu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat kita ingin membeli tablet pc – dari sehebat apa layarnya, sepanjang apa daya baterainya, seberapa cepat ia bekerja, hingga adakah fitur lainnya yang bisa diandalkan, satu hal yang juga perlu diingat, tablet pc selalu punya kemampuannya sendiri untuk bisa diandalkan.

Dalam artikel kali ini, kami akan mengajak Anda berkenalan lebih jauh dengan Samsung Galaxy Tab S6, dan mengapa tablet pc terbaru ini selalu bisa diandalkan. Check this out!

1. Layar yang lebih besar, dan lebih baik

Ukuran layar yang besar selalu menjadi nilai tambah, khususnya ketika kita ingin bermain game atau menonton video secara online. Nah, kabar baiknya lagi, beberapa tablet pc bahkan telah mengadopsi teknologi tertentu dalam badannya. Seperti Samsung Galaxy Tab S6 misalnya, tablet ini dibekali layar dengan dukungan HDR10+, yang artinya memungkinlan layar untuk memiliki dynamic tone di setiap konten yang ditampilkan secara terus-menerus. Alhasil, bukan saja warna yang ditampilkan lebih hidup, dan kaya, detail serta pencahayaan juga jauh lebih baik.

Layar berukuran 10,5 inci, Super AMOLED dengan resolusi 1600 x 2560 piksel sendiri lebih dari cukup untuk membuatnya menonjol dari smartphone serta laptop. Setidaknya untuk beberapa alasan. Ya, tablet pc memiliki tampilan yang setara dengan laptop, namun mereka mengalahkan smartphone ketika bicara tentang produktivitas.

2. Produktivitas ada di tangan

Tablet pc mungkin tidak se-serbaguna laptop dalam hal fungsionalitas, tetapi ini jauh lebih baik daripada smartphone. Tampilan tablet yang lebih besar memungkinkan kita menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, dan itu pekerjaan yang sesungguhnya.

Beberapa aplikasi seperti Microsoft Office, Google Docs dan lainnya misalnya, memang bisa dengan mudah kita dimiliki pada smartphone. Tetapi spreadsheet, presentasi, dan dokumen sangat sulit dilihat dengan benar disini (smartphone), apalagi diedit. Lain halnya pada tablet pc.

Beberapa pembuat tablet pc bahkan telah menambahkan beberapa fitur penting guna memaksimalkan perangkatnya, terutama di sisi produktivitas. Di Galaxy Tab S6 misalnya, dengan mengusung konsep #ProductivityToGo, ada fitur Multi window untuk membuka beberapa jendela aplikasi dalam satu waktu, serta Transparent Notes untuk menulis catatan tanpa perlu mengganti aplikasi. Bagi pengguna yang suka berkreasi, Samsung juga kembali datang dengan S Pen. Kali ini bahkan telah diperbarui dengan tingkat kenyamanan dan sensitivitas mencapai 4,096 level of pressure. Tidak hanya itu, tampilan S Pen juga jadi lebih stylish sesuai pilihan warna vibrant terbaru perangkat.

Keberadaan BookCover Keyboard yang menjadi tempat berdiamnya S Pen juga menjadi nilai tambah. Tentu saja, kian memudahkan dalam melakukan sejumlah pekerjaan. Mengetik dokumen misalnya, membalas pesan dari seorang teman di sela-sela pekerjaan, dan sebagainya. Saat kita membutuhkan tablet pc hanya untuk menonton, atau menggambar, cukup dilepas keyboard-nya. So simple.

3. Lebih ringkas untuk dibawa kemana-mana

Mereka yang mengagungkan portabilitas, disamping kapabilitas, mungkin tidak akan ragu untuk memilih tablet pc dibanding laptop. Bukan saja lebih tipis dan masuk ke dalam tas dengan mudah, tablet pc juga jauh lebih ringan dan lebih portabel. Memungkinkan pengguna mengerjakan apapun, dimanapun. Bahkan di tengah keramaian di atas sebuah MRT yang sedang berjalan.

Pada Galaxy Tab S6 misalnya, dimensi 244.5 x 159.5 x 5.7 mm serta berat 420 gr, jelas membawa banyak perubahan pada beban di pundak, terutama bagi mereka yang harus membawa tas kemana-mana setiap harinya.

4. Bisa menjadi apapun yang kita inginkan

Separuh laptop, separuh smartphone, mungkin bisa dibilang begitu. Kenapa? Well, pada dasarnya tablet pc duduk diantara laptop dan smartphone. Dimana dalam banyak hal ini dapat mengisi peran laptop dan melakukan sebagian besar pekerjaan, jika tidak semua. Di kesempatan yang lain ini bisa mengambil alih peran smartphone, dengan kemampuannya mengambil foto, merekam video, ataupun melakukan video call.

Didukung prosesor Snapdragon 855, serta dikombinasikan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, sebuah tablet pc seperti Tab S6 di atas kertas bisa melakukan banyak hal. Dan itulah kenyataannya, sebagai salah satu varian prosesor tertinggi saat ini, Snapdragon 855 sukses membuat Samsung Galaxy Tab S6 “berjalan” lebih kencang dari kompetitornya. Jangankan cuma hal-hal remeh seperti membuka dokumen atau menonton video, ini bahkan bisa menjadi mesin yang menyenangkan untuk mengedit video. Rendering video cepat. Satu hal yang pastinya didambakan para konten kreator, bukan? Dan ukurannya jauh lebih kecil dari pc.

Kelebihan lainnya dari prosesor ini, adalah peningkatan hasil kamera. Yes, meski tak bisa dibilang ringkas – sebagai pengambil gambar, Samsung Galaxy Tab S6 bahkan boleh dibilang cukup bisa diandalkan untuk urusan ini. Dua kamera belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP dan 5 MP serta satu kamera depan beresolusi 8 MP, bekerja dengan baik. Gambar yang dihasilkan terlihat detil dan kaya warna. Lebih dari itu, Anda bisa merekam video dengan kualitas 4K dengan kameranya. Satu hal yang laptop tidak bisa lakukan.

5. Umur baterai lebih panjang

Tak seorang pun pernah dibuat bahagia ketika harus berkali-kali berurusan dengan power supply. Karenanya, perangkat dengan daya tahan (baterai) lama pun kerap menjadi incaran. Kabar baiknya, ketika kita bicara tentang tablet pc, sebagian besar mengungguli smartphone dalam hal masa pakai baterai. Bahkan, daya tahan baterai tablet pc jauh lebih baik daripada laptop.

Samsung Galaxy Tab S6 dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh. Secara hitung-hitungan, ini disebut dapat bertahan selama 15 jam untuk pemutaran video penuh. Untuk tugas ringan dan biasa-biasa saja, pastinya jauh lebih lama dari itu. Samsung juga membekali perangkatnya ini dengan pengisian cepat USB tipe C. Nah… Sekarang coba bandingkan dengan laptop Anda, apakah bisa bertahan selama itu?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X