Wahai Vlogger, Begini Canggihnya Kamera Oppo Reno2 dengan OIS + EIS

Telset.id, Malang – Kamera merupakan salah satu keunggulan dari smartphone terbaru Oppo, yakni Oppo Reno2Smartphone ini punya lima kamera, empat kamera di belakang dan satu kamera di depan.

Masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, lensa telephoto 13MP, lensa Ultrawide Macro 8MP dan lensa Monokrom 2MP. Sementara kamera depan, 16MP bergaya Shark Fin Rising Camera.

Meski punya kamera yang “rombongan” atau banyak konfigurasi, namun lensa utama Oppo Reno2 menjadi salah satu yang paling menonjol.

{Baca juga: Oppo Reno2 dan Reno2 F, Apa Bedanya?}

Pasalnya, lensa utama ini dibekali komponen penting yang sangat dibutuhkan bagi para vlogger atau traveller untuk mengambil video, yakni stabilitas maksimal.

“Ultra Steady Video di Reno2 mampu menstabilkan perekaman video hingga 1080p di 60fps,” klaim PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di acara Media Experience Oppo Reno2 di Malang, Kamis (24/10/2019).

Ya, lensa utama Oppo Reno2 dibekali kemampuan stabilisasi secara hardware dan software. Lensa ini didukung oleh OIS atau Optical Image Stabilization dan EIS atau Electronic Image Stabilization.

Ketika fitur Ultra Steady Video diaktifkan, kedua fitur tersebut akan bekerja sama untuk memberikan stabilitas yang maksimal ketika pengguna merekam video. Selain itu, fitur ini juga mengusung konsep berbeda dengan fitur ultra steady di smartphone pada umumnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Fitur ultra steady pada umumnya saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping. Sementara Reno2, saat fitur diaktifkan, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

Apakah mempengaruhi hasil video yang diambil? Tentu saja. Sebab, video hasil lensa ultrawide yang di-cropping biasanya memberikan hasil yang kurang memuaskan, dengan detail dan komposisi warna yang cenderung kurang. Sedangkan Ultra Steady Video, tetap memberikan hasil video yang berkualitas. Berikut hasil videonya:

VID20191024065034

VID20191024052346

(FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -