Garmin Venu Punya Layar AMOLED dan Baterai Awet

Telset.id, Jakarta – Garmin merilis smartwatch bernama Garmin Venu. Perangkat ini merupakan jam pintar keluaran Garmin pertama yang menggunakan layar AMOLED. Dengan layar tersebut, pengguna bisa lebih jelas melihat informasi dalam layar walaupun berada di luar ruangan.

Menurut Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna, dipasangnya layar AMOLED dalam Garmin Venu agar pengguna bisa melihat jam dengan lebih jelas. Pasalnya, layar ini memberikan tampilan yang lebih terang, dibanding smartwatch Garmin merek lain.

{Baca juga: Garmin Vivoactive 3 Bisa Simpan 500 Lagu}

“Tujuannya itu agar orang-orang yang memiliki aktivitas di luar ruangan bisa tetap melihat layar jam dengan jelas,” tutur Krisna di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Krisna menyadari jika layar AMOLED membuat baterai menjadi cepat habis. Tetapi Krisna menjamin jika baterai jam pintar ini bisa bertahan selama 4 sampai 5 hari dengan mode Smartwatch dan bertahan 6 jam jika mengaktifkannya dengan mode GPS dan Musik.

“Dengan memiliki layar AMOLED, kita tetap mempertahankan long life baterai kita,” tambah Krisna.

Secara tampilan, smartwatch Garmin Venu memiliki ukuran layar 43 milimeter AMOLED. Smartwatch ini memiliki 18 fitur yang berfokus pada kesehatan, serta ada 20 lebih aplikasi olahraga internal termasuk fitur animasi. olahraga untuk membantu kegiatan olahraga pengguna.

“Jadi bisa dituntun untuk gerakannya seperti apa yang harus dilakukan,” tutur Krisna.

Selain Venu, Garmin hari ini juga memperkenalkan seri lainnya, yakni Vivoactive 4 dan Vivomove Series. Untuk Vivoactive 4 memiliki ukuran layar 45mm dengan layar MIP, serta memiliki banyak fitur pendukung yang serupa dengan Garmin Venu.

{Baca juga: Trio Smartwatch Garmin Dijual di Indonesia, Segini Harganya}

“Garmin Vivoactive 4 sedikit lebih besar di bagian layarnya yakni 45mm,” ujar Krisna.

Sementara Vivomove Series merupakan jam yang secara tampilan seperti jam tangan analog karena terdapat perangkat jarum jam. Tetapi sebenarnya jam ini memiliki layar pintar yang dilengkapi data pemantauan kesehatan, pengingat kalender dan fitur-fitur lainnya.

“Ini adalah jam dengan hybrid stylish antara analog dan digital,” tutup Krisna. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI