Presiden Jokowi Janji Bangun 4.000 BTS Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Setelah meresmikan proyek Palapa Ring atau Tol Langit yang menghubungkan 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan berhenti membangun jaringan telekomunikasi di Indonesia. Presiden Jokowi berjanji akan membangun 4.000 BTS di tahun depan.

Menurutnya, sebagian besar BTS tersebut akan disebar di wilayah Indonesia Timur.

“Tahun depan 4.000 BTS paling banyak di Indonesia Timur karena pada titik-titik tertentu masih memerlukan pembangunan. Rencananya 4.000 BTS lagi akan dibangun,” tuturnya.

{Baca juga: Presiden Jokowi Tunda Peresmian Proyek “Tol Langit”}

Tujuan pembangunan ribuan BTS adalah untuk memperkuat proyek Palapa Ring yang telah selesai. Presiden Jokowi menilai, nantinya ribuan BTS tersebut dapat membantu agar jaringan internet di Indonesia bisa semakin cepat dan merata.

“Kita bangun lagi infrastruktur untuk mempercepat internet kita. Tapi yang paling penting, Palapa Ring Barat, Tengah, dan Timur sudah tersambung 100%,” tambahnya.

Pemerintah sendiri menyadari adanya ketimpangan daerah mengenai jaringan telekomunikasi. Pasalnya, tidak semua daerah Indonesia dapat mengakses internet dengan maksimal, seperti Jakarta ataupun kota-kota lain di pulau Jawa.

“Beberapa tahun pemerintah menyadari ketimpangan daerah dan hampir semua daerah. Ada yang kencang ada yang lemah. Ini benar saya alami. Bahkan ada yang blank,” kata Presiden Jokowi.

{Baca juga: Jokowi Resmikan Palapa Ring, Hubungkan 514 Kabupaten dan Kota}

Hal ini terjadi karena jaringan infrastruktur yang kurang. Presiden yang sering berkunjung ke pelosok Indonesia bercerita, jika selama ini masyarakat harus mendekati Tower BTS untuk mengirimkan pesan singkat (SMS) atau WhatsApp. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI