Pinjam Smartphone Ibunya, Bocah Ini Malah Pesan Sofa Mahal

Telset.id, Jakarta – Anda kerap meminjamkan smartphone ke anak Anda agar tidak rewel? Sebaiknya, hindari kebiasaan tersebut jika tidak ingin mengalami kejadian seperti seorang ibu asal Amerika Serikat bernama Isabella McNeil.

Bagaimana tidak, ia kaget bukan kepalang, ketika sang anak belanja dan memesan sofa senilai £ 350 atau sekitar Rp 6,2 juta dari Amazon dan mengirimnya ke rumah.

Semuanya berawal ketika Isabella sedang melihat beberapa sofa baru di aplikasi Amazon pada smartphone-nya. Tiba-tiba, sang putri bernama Rayna merengek ingin meminjam smartphone yang dipegangnya.

{Baca juga: Kostum Leonardo “Kura-kura Ninja” Dilelang Rp 142 Jutaan, Minat?}

“Mama, telepon. Mama, telepon,” teriak gadis berusia sekitar dua tahun ini, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (12/10/2019).

Tak ingin anaknya menangis, Isabella langsung menyerahkan smartphone tersebut. Beberapa hari kemudian, ia menerima notifikasi, ada kiriman sofa yang sedang dalam perjalanan ke rumahnya.

Wanita ini pun terkejut dan sempat mengira kalau dia yang membeli furnitur ketika dalam kondisi “tidak sadar”. Namun, akhirnya ia ingat pernah memberikan smartphone-nya kepada Rayna saat ia sedang membuka aplikasi Amazon dan belum menutupnya.

Ternyata, balita ini tanpa disadari telah menekan tombol beli untuk sebuah sofa berwarna abu-abu. Karena panik, Isabella dengan cepat mulai mencoba mencari cara untuk membatalkan pesanan, tetapi semua sudah terlambat.

{Baca juga: Hati-hati! Bawa Ponsel Sambil ‘BAB’ Bisa Kena Penyakit Ini}

Sofa yang dipesan putrinya itu, sudah diantar hungga ke depan pintunya, dikemas dalam kotak kardus besar. Isabella, sempat ingin mengirimkannya kembali ke Amazon, namun biaya yang harus dikeluarkan sekitar dari £ 150 atau sekitar Rp 2,6 juta.

Karena enggan mengeluarkan uang untuk mengembalikan sofa itu, Isabella akhirnya mencoba menjual kembali sofa agar kerugian yang dialaminya tidak banyak.

“Baru dalam kotak. Memesannya secara tidak sengaja, anak saya benar-benar membeli dengan 1 klik di Amazon. Lagi pula, itu akan lebih merepotkan apabila dikirim kembali, jadi saya akan rugi,” katanya.

Untungnya, Amazon dengan ramah menawarkan pengembalian dana penuh kepadanya, dan bahkan memberinya pilihan untuk menyimpan sofa atau menyumbangkannya. Raksasa e-commerce ini pun memberitahu kalau fitur pembelian mudah telah dimatikan untuk akunnya, supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

{Baca juga: Tips Hemat Waktu ala Bill Gates: Gadoin Serbuk Jeruk}

Isabella berharap pengalamannya ini bisa menjadi peringatan bagi orangtua lain yang kerap menyerahkan smartphone mereka untuk membuat anak-anak bahagia.

“Pastikan semua aplikasi ditutup. Pastikan kata sandi anda dikunci dengan sidik jari, pastikan mereka tidak tahu kata sandi nomor anda, karena anak-anak jauh lebih pintar daripada yang kita pikirkan,” ujarnya.

Dasar seorang ibu, Isabella tetap mendapatkan sisi positif dari kejadian ini. Ia menilai Rayna memiliki bakat di bidang desain interior karena berhasil memilih model sofa yang tepat. Duh ada-ada saja ya! (BA/FHP)

Sumber: Metro

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...
- Advertisement -