Kualitas Kamera Redmi K20 Pro Kalahkan iPhone XR

Telset.id, Jakarta – DxOMark baru saja merilis hasil pengujian pada kamera Redmi K20 Pro. Situs tersebut mengatakan, kamera smartphone flagship Redmi tersebut punya kualitas lebih baik dari iPhone XR.

Dikutip dari GSMArena, Sabtu (12/10/2019), kamera Redmi K20 Pro mencatatkan skor 102 poin secara keseluruhan.

Nilai itu unggul satu poin dari iPhone XR, dan sama dengan kamera Google Pixel 3. Apabila melihat harganya yang “cuma” € 400 atau setara Rp 6,2 jutaan, tentu hasil tersebut patut untuk diapresiasi.

{Baca juga: Dianggap Kemahalan, Konsumen Buat Petisi untuk Redmi K20}

Apabila dijabarkan, kamera K20 Pro untuk urusan fotografi mendapatkan nilai 108 poin. Nilai tersebut lebih baik dari Samsung Galaxy Note 9 yang punya skor 107 poin, dan sedikit tertinggal dari iPhone XS Max dengan skor 110 poin.

DxOMark mengatakan, kamera K20 Pro punya kualitas bagus berkat kemampuan kamera utama, ultrawide dan telephoto yang memberikan hasil foto terbaik, apabila dibandingkan dengan smartphone lain di rentang harga yang sama.

Meski demikian, ada kekurangan yang diungkapkan DxOMark dari kamera Redmi K20 Pro. Kekurangan itu adalah, dynamic range kamera yang terbatas, serta sedikit masalah pada komposisi warna.

Sedangkan untuk video, smartphone ini memperoleh nilai 89 poin. Nilai itu terbilang tinggi, meski kenyataannya, skor itu masih cukup tertinggal dibandingkan sejumlah smartphone flagship yang ada.

Redmi K20 Pro sendiri menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang terbilang terjangkau. Smartphone ini punya layar berjenis OLED dengan ukuran 6,39 inci dan beresolusi Full HD+, serta aspek rasionya mencapai 19,5 : 9.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Mesin utamanya menggunakan prosesor Snapdragon 855 (7nm), yang dikombinasikan dengan RAM 6GB/8GB, memori penyimpanan 64GB/128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan fast charging 27W.

Di bagian kamera, K20 Pro memiliki tiga kamera utama dengan konfigurasi 48MP lensa utama dengan sensor Sony IMX586, 13MP lensa ultra-wide, dan 8MP lensa telephoto. Sedangkan kamera depan, terdapat kamera pop-up dengan resolusi 20MP. (FHP)

Sumber: GSMArena, DxOMark

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -