Apple Mau Rilis iPhone SE 2, Harganya Cuma Rp 4 Jutaan?

Telset.id, Jakarta – iPhone SE 2 bakal diluncurkan di awal tahun depan. Begitulah kira-kira “ramalan” dari analis Apple terpercaya, Ming-Chi Kuo. Ia menyebut, smartphone itu akan hadir dengan harga terjangkau dan kemampuan setara iPhone 11.

Kuo mengatakan, iPhone SE 2 bakal diberikan mesin bertenaga di dalamnya, berupa prosesor Apple A13 yang juga dimiliki trio iPhone 11. Ditambah lagi dengan adanya RAM sebesar 3GB.

Yang menarik, smartphone ini tidak akan dikemas dengan desain teranyar Apple, yang punya notch dan bezel tipis yang membungkus layarnya. Tapi, Apple merancangnya dengan desain, chassis, dan hardware ala iPhone 8.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

“Sebagian besar spesifikasi hardware di SE terbaru akan persis dengan iPhone 8,” katanya.

Itu artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal mengusung layar berukuran 4,7 inci berjenis LCD, dan punya tombol Home sekaligus Touch ID di bagian bawahnya.

Untuk harganya, Kuo tidak memprediksi harga iPhone SE 2 secara pasti. Namun, Kuo menyebut bahwa harga smartphone itu akan berada di rentang yang sama dengan harga iPhone SE ketika diperkenalkan kala itu, asalkan Apple berhenti menjual iPhone 8.

Sekadar informasi, iPhone SE ketika pertama kali diluncurkan, dibanderol mulai dari harga USD 349 atau Rp 4,9 jutaan (kurs saat ini). Sementara iPhone 8 seharga USD 449 atau Rp 6,8 jutaan.

Dikutip dari 9to5Mac, Jumat (04/10/2019), ada kemungkinan SE 2 dilepas dengan harga antara USD 349 sampai USD 399 atau Rp 5,6 jutaan.

“Target market untuk iPhone ini adalah pengguna dari iPhone 6,” jelasnya.

{Baca juga: Desain iPhone 2020 Bakal Mirip iPhone 4?}

Sebelumnya dilaporkan, kalau Apple akan merancang iPhone 2020 dengan desain mirip iPhone 4. Tapi, bukan berarti tampang iPhone di tahun depan akan terlihat jadul, melainkan Apple akan membawa kembali kerangka logam dengan balutan bodi hitam.

Mengutip catatan analis Ming-Chi Kuo, meski mirip iPhone 4, desain iPhone 2020 akan berubah secara signifikan. Rangka logam iPhone 2020 kemungkinan tampil dengan desain yang lebih kompleks. (FHP)

Sumber: 9to5Mac

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -