Unik! Pena Starbucks Bisa Dipakai untuk Membayar Kopi

Telset.id, Jakarta  – Ketika membayar minuman di Starbucks, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan selain menggunakan uang tunai atau kartu kredit. Ada aplikasi Starbucks dan Apple Pay.

Namun, di Jepang, Starbucks telah menemukan cara baru untuk membayar minuman Anda melalui pena atau pulpen khusus. Bentuknya tidak terlihat istimewa, tetapi pena berisi teknologi canggih.

{Baca juga: Siap-siap! Bayar di Starbucks Bisa Pakai Bitcoin}

Teknologi di pena tersebut sama dengan yang digunakan oleh kartu Starbucks. Anda bisa mengetuknya di salah satu papan sentuh kartu IC Starbucks untuk mendaftarkan pembayaran.

Pena khusus Starbucks memiliki sistem NFC. Desainnya pun istimewa, dirancang agar terlihat seperti mesin kopi. Dalam membuatnya, Starbucks bekerja sama dengan Zebra, pemasok stasioner.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (30/92019), pena tersebut tak punya tinta biru atau hitam biasa, tetapi coklat untuk meniru warna kopi. Anda jangan mengisi formulir resmi dengan pena itu.

Pena Starbucks tidah berharga murah. Banderolnya sekitar USD 50 atau lebih kurang Rp 700 ribu. Di dalamnya sudah terdapat saldo senilai 1.000 yen yang dapat Anda gunakan untuk pembayaran.

{Baca juga: Ada Cangkir Starbucks di Game of Thrones, HBO Minta Maaf}

Jika tertarik, Anda dapat mengunjungi toko online Starbucks untuk mendapatkannya. Sayang, tampaknya pena canggih tersebut belum bisa dipakai transaksi di gerai Starbucks di Tanah Air. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI