Indosat Gelar “Global Goals Jam” Pertama di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo menyelenggarakan Global Goals Jam di kantor pusatnya, di Jakarta pada Jumat (20/09). Acara tersebut mengajak generasi muda melakukan idea marathon (Ideathon) untuk memecahkan 17 permasalahan global sesuai yang tertuang di Sustainable Development Goals (SDGs).

Global Goals Jam merupakan bagian program World Industrial Design Day (WIDD) dari World Design Organisation (WDO). Sekadar informasi, WDO merupakan lembaga internasional mitra PBB yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa di 85 kota seluruh dunia.

Menurut Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Mus’tain, pihaknya merasa terhormat menjadi bagian dari program Global Goals Jam WIDD.

Arief menambahkan, program ini sesuai dengan strategi LEAD yang merupakan kepanjangan dari Leaps towards an empowered high performance team, Established a competitive video-grade network, Accelerate of B2B as new engine of growth dan Delivery value for money and earn customer trust.

“Sejalan dengan strategi LEAD perusahaan, memberikan produk dan jasa demi mendapatkan kepercayaan pelanggan, Indosat Ooredoo ingin menjadi bagian dari transformasi sosial dimana kami mengajak para generasi muda untuk mengambil peran pada keadaan sekitar,” kata Arief di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta Jumat (20/09/2019).

Global Goals Jam sendiri didirikan oleh Marco van Hout dan Gijs Gootjes dari Digital Society School (DSS), serta Boaz Paldi, Simon van Woerden dan Hana Omar dari UNDP dan telah dikembangkan lebih lanjut dan dikoordinasikan oleh Anneke van Woerden dari DSS.

Dalam edisi pertama 2016, 17 kota berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kemudian pada 2017, diikuti oleh 45 kota, sedangkan pada 2018 diikuti oleh 75 kota. Pada tahun ini telah berkembang menjadi lebih dari 85 kota yang ikut berpartisipasi.

“Kami yakin peran serta generasi muda Indonesia dengan berbagai latar belakang ini mampu melahirkan solusi bersama untuk menjadikan Indonesia dan dunia menjadi lebih baik lagi,” tambah Arif. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI