Hilang Di Google Play Store, Bukalapak Minta Maaf

Telset.id,Jakarta Bukalapak meminta maaf atas hilangnya aplikasi di Google Play Store. Disebutkan bahwa hal itu terjadi karena aplikasi e-commerce itu sedang dilakukan pembaruan sehingga perlu ditarik sementara.

Dilansir Telset.id dari Blog Resminya Bukalapak pada Kamis (19/09/2019) mereka meminta maaf kepada masyarakat karena aplikasinya tidak dapat diunduh untuk sementara waktu.

{Baca juga: Bukalapak Ungkap Penyebab Aplikasi Hilang dari Play Store}

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore,” tulis dalam keterangan resminya.

Mereka menjelaskan jika aplikasinya saat ini sedang mengalami kendala namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal.

“Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” tambahnya.

Namun perusahaan menjelaskan jika Aplikasi Mitra Bukalapak di Google Playstore dan aplikasi di Appstore dapat diunduh seperti biasa. “Kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya untuk seluruh pengguna,” tutupnya.

Sebelumnya aplikasi Bukalapak hilang dari toko aplikasi smartphone Android, yaitu Play Store. Dikabarkan, lenyapnya aplikasi tersebut dari Google Play Store terjadi pada Rabu (18/09) malam.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id pada Kamis (19/09) pagi, jika mencari aplikasi besutan Achmad Zaky itu di di Play Store, maka hanya muncul aplikasi Mitra Bukalapak saja. Sontak, warganet Indonesia pun langsung berkicau di Twitter soal aplikasi bukalapak hilang di Play Store.

{Baca juga: Aplikasi Bukalapak Hilang dari Google Play Store}

Apabila melihat kasus hilangnya aplikasi dari Google Play Store, biasanya terjadi karena aplikasi terkait telah melanggar aturan dari Google. Sebut saja seperti aplikasi yang menyimpan malware atau adware, dan hal-hal lainnya yang melanggar kebijakan Google. [NM/HBS]

Sumber: Blog Bukalapak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI