Bocoran Terbaru Ungkap Surface Pro 7 Versi Murah

Telset.id, Jakarta – Jelang acara media yang bakal digelar Microsoft di New York City pada 2 Oktober mendatang, sebuah rumor terbaru mengenai keberadaan Surface Pro 7 terungkap. Dikabarkan, akan ada beberapa versi dari perangkat dalam pengerjaan, termasuk dia yang berharga murah.

Setidaknya akan ada lima versi spesifik dari Surface Pro 7, demikian dilaporkan blog Jerman WinFuture. Berdasarkan data dari dealer, situs ini mengklaim daftar untuk Surface Pro 7 sudah muncul di pengecer di Eropa dan Jerman.

Daftar tersebut mengindikasikan versi Core i3, Core i5, dan Core i7 dari Surface Pro 7, dengan berbagai RAM dan konfigurasi solid-state-drive. Namun demikian, tidak diketahui secara pasti mengenai arsitektur Intel spesifik atau serangkaian prosesor (seperti Ice Lake) yang akan memberi daya pada perangkat.

{Baca juga: Facebook dan Microsoft Gelar Lomba Deteksi Deepfake}

Bagi sebagian besar konsumen, model Surface Pro 7 dengan Intel Core i3, RAM 4GB serta SSD 128GB mungkin bisa menjadi yang paling menarik. Saat ini, perangkat dengan konfigurasi serupa dijual lebih murah daripada model Core i5 dan Core i7. Tidak tanggung-tanggung, perbedaan harganya bisa mencapai US$ 200 atau di atas Rp 2 juta.

Mengingat konsumen harus mempertimbangkan pembelian Type Cover Keyboard dan Surface Pen saat membeli perangkat Surface baru, model dasar Intel Core i3 U-series atau Y-series Surface Pro 7 yang lebih murah akan bagus untuk konsumen menengah, atau yang terbatas pada bujet.

{Baca juga: Tak Mau Kalah, Microsoft Ikutan Bikin Ponsel Lipat}

Seperti dilaporkan Digitaltrends, Sabtu (14/9/2019), Microsoft terakhir menjual model dasar Surface Pro yang lebih murah dengan prosesor Intel Core M3 sekitar US$ 800 atau setara Rp 11 jutaan ketika diluncurkan pada 2017. Jika prediksi tepat, harga model Core i3 baru ini bisa sama, jika tidak lebih murah.

Untuk lebih jelasnya mengenai konfigurasi Surface Pro 7 yang diungkap WinFuture, berikut daftarnya:

Intel Core i3, 4GB RAM, 128GB SSD
Intel Core i5, 8GB RAM, 128GB SSD
Intel Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD
Intel Core i7, 16 GB RAM, 256GB SSD
Intel Core i7, 16 GB RAM, 512GB SSD

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI