Bocoran Ungkap Perbaikan Fitur Night Sight di Jajaran Google Pixel 4

Telset.id, Jakarta – Menyusul sejumlah bocoran – termasuk beberapa video dan gambar langsung dari Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL, informasi lain mengenai aplikasi kamera yang bakal diadopsi kedua perangkat kini kembali mengemuka. Konon katanya, akan ada banyak perbaikan disini.

Adalah seorang pengembang dan perancang web di Twitter bernama Hani Mohamed Bioud (@ HANI_4k), orang yang membagikan XDA APK untuk aplikasi Google Camera 7.0 yang tampaknya akan pre-loaded pada jajaran Pixel 4 ini. APK, atau Paket Aplikasi Android merupakan format file yang digunakan untuk mendistribusikan dan menginstal aplikasi pada ponsel Android. APK untuk versi selanjutnya dari aplikasi Google Camera diambil dari salah satu model Pixel 4 yang belum dirilis, yang kebetulan telah beredar.

{Baca juga: Bocoran Spek Google Pixel 4, Punya Lensa 8x Zoom}

Beberapa perubahan pada aplikasi, disebut PhoneArena, Sabtu (14/9/2019), bersifat kosmetik. Sementara ada beberapa opsi baru untuk model Pixel yang akan datang. Sebagai contoh, Night Sight akan memiliki opsi fokus “Infinity” baru yang kemungkinan besar terkait dengan fitur astrofotografi yang muncul dalam video promo bocoran untuk Pixel 4 yang telah ditarik.

Night Sight sendiri memungkinkan pengguna mengambil foto yang dapat dilihat dalam kondisi cahaya rendah, dan astrofotografi mengacu pada praktik pengambilan foto bintang di langit. Night Sight juga menawarkan pengaturan fokus untuk jarak Dekat (sekitar 4 kaki) dan Jauh (sekitar 12 kaki).

Perubahan pada bilah geser zoom, yang muncul di bocoran sebelumnya menunjukkan tingkat zoom yang tepat saat Anda menggerakkan bilah geser. Penggeser zoom dan eksposur lebih lancar untuk dioperasikan meskipun slider eksposur tidak lagi menunjukkan level. Bilah atas aplikasi kamera, yang memiliki ikon untuk penghitung waktu, pengaturan gerak, dan opsi lampu kilat, tidak ada lagi. Ini telah diganti dengan kotak yang muncul di tengah jendela bidik setelah Anda mengetuk panah dropdown, atau geser ke bawah pada jendela bidik.

Untuk memberi pengguna lebih banyak ruang untuk melihat jendela bidik, bagian bawah UI aplikasi kamera juga diperbarui. Kini dibuat mengapung di atas jendela bidik saat mengambil gambar 16:9.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Dengan Google Camera 7.0, pengguna akan dapat dengan cepat merekam video dengan menekan tombol rana; dan seterusnya hingga tombol “dilepaskan.”

Untuk membantu mereka yang menggunakan fitur Time Lapse memutuskan pengaturan kecepatan apa yang digunakan, saran baru telah ditambahkan ke pengaturan. Sebagai contoh, .5x dikatakan “baik untuk kelompok yang hidup,” 10x sebagai “baik untuk berjalan,” 30x “baik untuk tempat sibuk,” dan 120x “baik untuk matahari terbenam.”

Secara spesifikasi, Pixel 4 XL akan dibekali sensor Sony IMX363 12.2MP dengan aperture f/1.7 dan sensor Sony IMX481 16MP dengan lensa telefoto. Ada kamera ketiga yang bisa menjadi sensor kedalaman atau sensor spektral. Yang terakhir ini dapat menangkap hal-hal tertentu yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia seperti sinar-X, sinar inframerah dan sinar ultraviolet.

Namun demikian, Pixel 4 mungkin tidak akan menyertakan sensor spektral. Sementara itu, di bagian depan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan diperkuat oleh kamera beresolusi 8MP dan bisa jadi kamera wide-angle. Well, kita lihat saja.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

NASA Deteksi Gempa 4,0 Skala Richter di Planet Mars

Telset.id, Jakarta - Pada April 2019, roket InSight milik NASA mencatat sesuatu yang diyakini sebagai "Marsquake" atau gempa di...

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...
- Advertisement -