Viral, Foto Joshua Dipangku Habibie Sambil “Ngoprek” Apple iMac

Telset.id, Jakarta – Berbagai cerita, foto, hingga video diunggah banyak orang di media sosial untuk mengenang mendiang BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/09) lalu. Seperti mantan artis cilik, Joshua Suherman yang mengunggah foto bersama Bapak Teknologi Indonesia itu yang terlihat sedang menggunakan Apple iMac.

Melalui akun Twitter @jojosuherman, ia bercerita bahwa dahulu dirinya pernah diundang untuk bertemu dengan presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut.

Ada 3 foto yang diunggah. Pertama foto saat Jojo dipeluk Habibie, kemudian foto kedua saat almarhum menggambarkan pesawat untuk Joshua, dan terakhir adalah foto saat Habibie memamerkan komputer Apple iMac miliknya.

{Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Menkominfo: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik}

Kicauan yang diposting pada Rabu (11/09/) tersebut mendapatkan 13,6 ribu tanda likes, 6,5 ribu retweet dan banyak komentar. Salah satu komentar yang menarik berasal dari akun @ardianfrmnsyah.

Ardian memberikan fakta bahwa komputer yang digunakan BJ Habibie adalah iMAC yang dikembangkan oleh Apple. Komentar tersebut pun dibalas oleh Joshua.

Dirinya teringat jika dalam foto tersebut, ia sempat bertanya mengenai merek komputer berwarna biru itu. Joshua pun mengonfirmasi jika memang komputer tersebut adalah iMac.

{Baca juga: Mengenal Pesawat N-250 Gatot Kaca Buatan BJ Habibie}

“Tahun segitu udah pake iMac,” cuit @ardianfrmnsyah.

“Gue inget banget nanya ke beliau ‘ini apa?’ Karna ga pernah liat komputer selain Windows. Hahahah… beliau doang yg gw liat pake Mac,” balas Joshua.

iMac adalah komputer buatan Apple yang hadir dirilis pada Agustus tahun 1998. Kala itu Apple menghadirkannya untuk menjawab kebutuhan komputer bagi pengguna yang ada di rumah dan institusi pendidikan.

{Baca juga: BJ Habibie Berpulang, Netizen Gaungkan #RIPBapakTeknologiIndonesia}

Sebelumnya diberitakan, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/09) pukul 18:03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 meninggal di usia 83 tahun. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...
- Advertisement -