Viral, Foto Joshua Dipangku Habibie Sambil “Ngoprek” Apple iMac

Telset.id, Jakarta – Berbagai cerita, foto, hingga video diunggah banyak orang di media sosial untuk mengenang mendiang BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/09) lalu. Seperti mantan artis cilik, Joshua Suherman yang mengunggah foto bersama Bapak Teknologi Indonesia itu yang terlihat sedang menggunakan Apple iMac.

Melalui akun Twitter @jojosuherman, ia bercerita bahwa dahulu dirinya pernah diundang untuk bertemu dengan presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut.

Ada 3 foto yang diunggah. Pertama foto saat Jojo dipeluk Habibie, kemudian foto kedua saat almarhum menggambarkan pesawat untuk Joshua, dan terakhir adalah foto saat Habibie memamerkan komputer Apple iMac miliknya.

{Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Menkominfo: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik}

Kicauan yang diposting pada Rabu (11/09/) tersebut mendapatkan 13,6 ribu tanda likes, 6,5 ribu retweet dan banyak komentar. Salah satu komentar yang menarik berasal dari akun @ardianfrmnsyah.

Ardian memberikan fakta bahwa komputer yang digunakan BJ Habibie adalah iMAC yang dikembangkan oleh Apple. Komentar tersebut pun dibalas oleh Joshua.

Dirinya teringat jika dalam foto tersebut, ia sempat bertanya mengenai merek komputer berwarna biru itu. Joshua pun mengonfirmasi jika memang komputer tersebut adalah iMac.

{Baca juga: Mengenal Pesawat N-250 Gatot Kaca Buatan BJ Habibie}

“Tahun segitu udah pake iMac,” cuit @ardianfrmnsyah.

“Gue inget banget nanya ke beliau ‘ini apa?’ Karna ga pernah liat komputer selain Windows. Hahahah… beliau doang yg gw liat pake Mac,” balas Joshua.

iMac adalah komputer buatan Apple yang hadir dirilis pada Agustus tahun 1998. Kala itu Apple menghadirkannya untuk menjawab kebutuhan komputer bagi pengguna yang ada di rumah dan institusi pendidikan.

{Baca juga: BJ Habibie Berpulang, Netizen Gaungkan #RIPBapakTeknologiIndonesia}

Sebelumnya diberitakan, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/09) pukul 18:03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 meninggal di usia 83 tahun. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna....

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset.id - Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya...

Inggris Cuekin Ajakan AS Soal Proyek 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Inggris tampaknya tak peduli atas ajakan Amerika Serikat (AS) untuk embargo Huawei. Pasalnya, para pejabat Inggris...

Penentuan Nasib Ekstradisi Bos Huawei Belum Juga Usai

Telset.id, Jakarta - Fase pertama debat tentang apakah bos Huawei, Meng Wanzhou, telah melakukan penipuan bank dan harus ekstradisi...

Jakarta Diguyur Hujan, Tagar #Banjir jadi Trending Topic

Telset.id, Jakarta - Wilayah DKI Jakarta diguyur hujan sejak Jumat pagi (24/01). Hingga sore, hujan masih terus mengguyur, dan...
- Advertisement -