Erajaya Ikut Nantikan Kehadiran 5G di Indonesia

Telset.id, Jakarta Erajaya Group boleh dibilang menjadi salah satu pihak yang ikut menanti kehadiran jaringan 5G di Indonesia. Sebagai distributor smartphone, mereka menilai kehadiran jaringan generasi kelima ini juga bisa memicu kehadiran smartphone berteknologi sama.

Menurut Director Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, dunia teknologi tidak dapat dipungkiri akan terus mengalami perkembangan. Dimana dahulu masyarakat mengenal 2G, 3G, 4G dan kini sudah mengenal 5G.

“Kami menyambut baik teknologi seperti itu. Kehadiran 5G ini adalah momentum baru,” kata Djatmiko di Jakarta, Rabu (11/09/2019).

{Baca juga: Smartfren Uji Coba Jaringan 5G Pakai Headset VR}

Saat ini Erajaya pun menunggu momen kehadiran jaringan penerus 4G ini di Indonesia. Meski begitu, Erajaya mengaku tidak bisa memprediksi atau mendorong kehadiran jaringan dan smartphone 5G karena itu adalah domain dari operator dan principal atau produsen smartphone itu sendiri.

“Tanpa ada jaringan dan device apa yang bisa kita lakukan. Jadi kita menunggu, iya kita tidak bisa mendorong. Kita gak bisa mendorong-dorong. Kita menunggu,” ujar Djatmiko.

Terakhir ketika ditanya bagaimana pangsa pasar smartphone 5G di Indonesia. Djatmiko menilai jika peminat smartphone 5G kemungkinan akan besar mengingat berbagai peningkatan kecepatan internet di jaringan tersebut.

“Ya semoga peminatnya tinggi, kalau secara kecepatan data jauh lebih bagus dan secara harga paket juga tidak terlalu mahal,” tutup Djatmiko.

{Baca juga: Oppo Yakin 5G Bisa Dongkrak Penjualan Smartphone}

Sebelumnya jaringan 5G sendiri diprediksi akan berdampak pada penjualan smartphone di Indonesia. Sebelumnya Oppo Indonesia menilai jaringan 5G dinilai dapat mendongkrak penjualan smartphone di Indonesia.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, konsumen di Tanah Air mulai penasaran dengan jaringan 5G. Bahkan dirinya sering ditanya kapan Oppo Reno 5G akan rilis di Indonesia. “Konsumen Indonesia tipikal konsumen yang suka beli sesuatu yang baru,” kata Aryo di Jakarta, pada Rabu (07/08/2019) lalu. [NM/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI