Cube World Rilis Akhir September atau Oktober 2019

Telset.id, Jakarta  – Enam tahun setelah dirilis sebagai alpha berbayar pada 2013, Cube World sebagai RPG berbasis-voxel seperti gabungan World of Warcraft dan Minecraft akhirnya mendapatkan tanggal rilis.

Dalam pembaruan resmi pertama dalam beberapa tahun, Picroma mengumumkan akan meluncurkannya di Steam sekitar akhir September 2019 atau Oktober 2019, tepat empat tahun setelah game dihapus dari penjualan digital.

{Baca juga: Absen di 2019, Assassin’s Creed Ragnarok Rilis di 2020?}

Jika Anda bertanya-tanya mengapa perlu waktu lama, dalam pembaruan blog pengembang Wolfram von Funck mencoba memberi penjelasan. Mereka mengaku  serangan DDoS membuat pengembang trauma dan ragu untuk menghadirkannya.

“Ketika merilis Cube World pada 2013, kami sangat antusias bisa berbagi permainan dengan Anda. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. Kami ingin menjadi pengembang game sejak saya masih kecil,” jelasnya dilansir Games Radar.

“Awalnya, kami mendapati ada serangan DDoS. Peristiwa itu membuat saya trauma. Saya tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang hal itu.  Saya tidak ingin membahas detailnya. Yang jelas saya sempat depresi,” tambahnya.

Von Funck mendetailkan beberapa poin dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mempertimbangkan untuk merilis pembaruan. Dan sekarang, pembaruan tersebut segera tersedia untuk publik.

{Baca juga: Epic Games Store Kini Sudah Ada Fitur Cloud Save}

Cube World adalah game peran dunia terbuka untuk Microsoft Windows. Von Funck mulai mengembangkannya pada Juni 2011. Kemudian, ia bergabung dengan istrinya Sarah von Funck. Versi alpha awal dari game ini dirilis 2 Juli 2013. [BA/HBS]

Sumber: Games Radar

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI