Jago Coding, Bocah 13 Tahun Ini Punya Penghasilan Rp 168 Juta

Telset.id, Jakarta – Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, ada banyak peluang usaha yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar. Seperti yang dilakukan bocah asal Malaysia bernama Muhammad Akmal Hazim yang punya penghasilan ratusan juta rupiah karena jago coding.

Bocah berusia 13 tahun ini berhasil membangun perangkat lunaknya sendiri, dan berhasil memperoleh pendapatan RM 50.000 atau sekitar Rp 168. 582.500 dalam setahun. Ia juga mendapat 400 klien hanya dalam satu tahun.

{Baca juga: Bos Apple Ajak Anak-anak Belajar Coding Sejak Dini}

Benchpoint.io, website yang dibuat oleh Akmal, menyediakan solusi uji kecepatan jarak jauh dan sistem pembandingan internet. Dengan perangkat lunaknya, klien dapat melakukan tes kecepatan pada server yang mencakup pengujian beban yang dapat ditangani server.

Software ini memungkinkan klien untuk memprediksi kemampuan server mereka untuk menangani trafic yang besar.

Seperti dilansir The Borneo Post, Akmal menjelaskan ide di balik pembuatan perangkat lunak itu terinspirasi setelah ia melihat salah satu kliennya harus membuang waktu bolak-balik ke layar untuk memantau server.

“Jadi yang saya buat adalah perangkat lunak yang harus anda instal, salin dan tempel kode ke server dan setelah itu, Anda dapat mengelola tes kecepatan dari antarmuka web.”

Ke depan, Akmal berencana untuk membuat platform untuk Malaysia, yang bertujuan mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan internet sambil menghindari downtime.

{Baca juga: Robot Mungil Ini Bisa Ajari Anak-anak Cara Coding}

Kita semua pasti sangat senang melihat anak muda jenius semacam ini. Semoga, kesuksesannya juga ditiru oleh anak-anak muda di Indonesia. [BA/HBS]

Sumber: World of Buzz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI