Sah! Tom Cruise Gantikan Robert Downey Jr Jadi ‘Iron Man’ [Video]

Telset.id, Jakarta  – Apakah Anda pernah membayangkan orang lain memerankan sosok Tony Stark alias Iron Man di Marvel Cinematic Universe? Bagaimana seandainya si ‘manusia besi’ yang biasa diperankan Robert Downey Jr itu digantikan oleh Tom Cruise. Bagaimana pendapatmu?

Tom Cruise maupun Marvel belum pernah atau bahkan tidak pernah mengonfirmasi soal rumor tersebut (Cruise menggantikan peran Robert Downey Jr). Namun, desas-desus kian santer. Bahkan, ada video deepfake AI yang menampilkan sosok Iron Man dengan wajah berganti Cruise.

{Baca juga: Salut, Iron Man Ajak Warga Bumi Atasi Polusi Dunia}

Ya, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (1/9/2019), sosok Iron Man “setengah jadi” dengan aktor asli Robert Downey Jr diedit menggunakan deepfake AI sehingga berganti wajah Cruise.

Bahkan, sosok superhero manusia besi berwajah Cruise versi editan tampil dalam beberapa adegan berbagai film Marvel. Tak cuma itu, wajah Cruise juga nongol di adegan film Spider-Man: Homecoming, dan film-film Avengers.

Seorang aktor suara pun disewa untuk mencoba meniru pola ucapan Cruise sehingga menghasilkan video nan akurat. Meski demikian, tetap saja dalam beberapa adegan film tidak ada sinkronisasi suara.

Teknologi deepfake AI memang bisa digunakan untuk membuat video tiruan. Teknologi tersebut banyak digunakan untuk mengedit pidato politisi maupun kepala negara. Hal itu menimbulkan kekhawatiran.

{Baca juga: Bukan Cuma di Film! “Iron Man” Akhirnya Ada di Dunia Nyata}

Bisa-bisa, teknologi tersebut digunakan untuk tujuan jahat. Namun, perusahaan seperti Adobe telah berupaya menciptakan alat untuk membantu menemukan gambar yang telah dimanipulasi menggunakan AI.

Mau lihat bagaimana Tom Cruise memerankan sosok superhero Iron Man? Silahkan lihat videonya di bawah ini:

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI