Telkomsel Gelar 1360 BTS di Kawasan Ibu Kota Baru

Telset.id, Jakarta – Telkomsel ingin membangun ekosistem digital di ibu kota Indonesia yang baru. Mereka mengembangkan program internet baik, pengembangan talenta dan menggelar 1360 unit Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

1360 unit BTS itu terdiri dari 1140 BTS di Kutai Kartanegara dan 220 BTS di Penajam Paser Utara.  Jaringan 4G Telkomsel sendiri sudah menjangkau 91% populasi Kutai Kartanegara dan 93% populasi Penajam Paser Utara. Secara keseluruhan Telkomsel memiliki  5.500 unit BTS yang tersebar di Kalimantan Timur.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini menjelaskan jika Telkomsel berupaya untuk mendorong ekosistem digital di kawasan ibu kota baru tersebut. “Telkomsel senantiasa berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem digital di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara serta Kalimantan Timur secara keseluruhan,” kata Emma.

{Baca juga: Ibu Kota Pindah, Telkomsel Jamin Kesetaraan Telekomunikasi}

Telkomsel tidak hanya membangun jaringan saja. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Kamis (29/08/2019) Mereka terus mengakselerasikan ekosistem digital di Kalimantan Timur dengan berbagai program seperti program Internet Baik untuk membantu masyarakat agar mampu memanfaatkan internet secara bijak.

Telkomsel juga mengakselerasikan pengembangan talenta digital di Kalimantan Timur melalui program The NextDev dan Youth Digital. Melalui program ini, Telkomsel memberikan pembekalan ke para peserta mengenai keahlian profesi di media massa online berbasis teknologi untuk membantu mereka menjadi sumber daya unggul.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Terakhir Telkomsel juga ingin berkontribusi dalam mengakselerasikan terwujudnya smart city di Kalimantan Timur. Berkolaborasi dengan pemerintah setempat, Telkomsel berupaya untuk mewujudkan ekonomi digital yang menyeluruh dan berkelanjutan bagi masyarakat luas.

“Berbekal infrastruktur dan solusi berbasis digital dengan keterandalan yang tinggi, Telkomsel berkomitmen terus bergerak maju dalam mengakselerasikan persiapan Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara menjadi ibu kota baru Indonesia ” tutup Emma. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI