Baru Seumur Jagung, Fitur YouTube Ini Pensiun Bulan Depan

Telset.id, Jakarta – Google segera menghentikan salah satu fitur YouTube tak lama lagi. Fitur yang “dikorbankan” tersebut adalah fitur Messages yang tersematkan di tab Inbox di aplikasi YouTube.

Fitur ini segera pensium pada bulan depan atau 18 September mendatang. Hal tersebut bisa dipastikan setelah YouTube menampilkan pemberitahuan di bagian atas Inbox kepada pengguna.

Terdapat juga tombol “Learn More” di sampingnya yang memberikan informasi lebih lanjut soal hilangnya beberapa fitur penting dalam Messages yang akan hilang sebelum tanggal 18 September.

{Baca juga: Ikuti Tips YouTube, Wanita Ini Jadi Korban ‘Telur Meledak’}

“Setelah 18 September, Anda tidak lagi bisa mengirimkan pesan secara langsung di YouTube. Beberapa bagian dari fitur ini mungkin akan hilang sebelum tanggalnya, seperti berbagi video sebagai pesan,” jelas YouTube.

Apabila pengguna memiliki banyak pesan atau percakapan di dalamnya, mereka dihimbau untuk mengunduh salinan pesan di halaman bantuan Google. Halaman ini juga biasanya digunakan untuk mengunduh informasi dari layanan Google lainnya.

Bisa dibilang, umur fitur Messages hanya seumur jagung. Pasalnya, fitur tersebut baru diluncurkan di YouTube pada awal Agustus 2017 lalu. Dan di umurnya yang genap 2 tahun, Google malah menutupnya.

{Baca juga: Harganya “Wah”, Ini 5 Keunggulan Galaxy Note 10 dan Note 10+}

Ya, Google memang sudah biasa menghilangkan fitur atau menutup layanan yang tidak berjalan dengan baik. Fitur YouTube itu mungkin dinilai jarang digunakan oleh para penggunanya, karena mereka lebih memilih membagikan video via aplikasi chatting atau media sosial lainnya.

Bahkan bisa jadi, banyak pengguna yang tidak mengetahui kalau fitur ini ada, karena kurang populer. Jadi, apabila Anda menggunakannya, silakan mengunduh salinan pesan Anda segera ya! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI