Data Pengguna Google Dilindungi Sistem Kemanan Fleksibel

Telset.id, Jakarta – Google memastikan bahwa mereka terus menjaga privasi data pengguna. Raksasa pencarian ini menyatakan bahwa keamanan data pengguna merupakan aspek utama ketika mereka mengembangkan setiap produk yang ada.

Dijelaskan Putri Alam, Head of Public Policy Google Indonesia, ada beberapa prinsip yang ditekankan Google selama mengembangkan teknologi ataupun fitur untuk mengamankan data pengguna. 

“Google harus selalu menghormati pengguna,” katanya di acara #JagaPrivasimu Award Ceremony, di Jakarta, Selasa (20/08/2019).

{Baca juga: Peringatan untuk Pengguna FaceApp: Jangan Kasih Data Foto!}

“Google terus mengembangkan teknologi untuk menjaga privasi pengguna dan merupakan core aspect untuk mengembangkan setiap produk,” jelasnya.

Google meyakini, tidak ada solusi yang cocok untuk semua penggunanya. Sehingga, perusahaan ini memberikan fitur kontrol data yang bisa disesuaikan oleh mereka sendiri melalui Google Account. 

Putri menjelaskan, fitur yang fleksibel ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol sisi keamanan yang menurut pengguna perlu untuk dilindungi. Maklum saja, privasi data sangat penting untuk dijaga, entah itu oleh para pengguna maupun perusahaan atau penyedia aplikasi berbasis internet, seperti Google. 

{Baca juga: 4 Cara Mudah Mengubah Dokumen PDF ke Word}

“Karena kebutuhan privasi orang itu berbeda-beda. Setiap akun google dibekali dengan kontrol data, sehingga pengguna bisa mengontrol privasi yang tepat untuk mereka,” ucapnya. 

Meski memberikan kontrol yang fleksibel kepada pengguna, tapi Google tetap memperkuat teknologi internal untuk melindungi pengguna dari ancaman keamanan. Salah satu fitur yang diberikan adalah Two-factor Authentication, Safe Browsing dan enkripsi https. 

“Prinsipnya Google tidak akan berhenti berinovasi untuk memperkuat sistem keamanan. Untuk saat ini, kita menampilkan fitur keamanan yang bisa diatur semua pengguna kita, dan memberikan fitur keamanan canggih tapi mudah digunakan dan bisa menjaga keamanan pengguna,” pungkas Putri. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antivirus Ini Bisa Tahu Pengguna yang ‘Doyan’ Situs Porno

Telset.id, Jakarta  - Avast, perangkat lunak antivirus gratis, telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Avast menawarkan...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...
- Advertisement -