Setelah Timeline, DM Twitter juga akan “Dipantau”

Telset.id, Jakarta – Selain mengawasi konten di timeline, Twitter juga berencana untuk menyaring konten yang tersebar di Direct Message atau DM Twitter. Dilaporkan, Twitter sedang melakukan uji coba fitur untuk menyaring DM yang menyinggung pengguna.

Lewat fitur tersebut, media sosial ini akan memisahkan pesan yang berisi kata kasar, menyinggung, dan sejenisnya.

Dilansir Telset.id dari Engagdet pada Jumat (16/08/2019), lewat fitur ini, Twitter akan memisahkan pesan-pesan tadi dalam folder bertanda “Additional Messages”.

{Baca juga: Jumlah Pengguna Aktif Harian Twitter Naik 14% di Q2}

Di fitur tersebut, pesan yang dicurigai akan disembunyikan dan diganti dengan pemberitahuan jika pesan ini telah difilter karena mungkin mengandung konten yang ofensif. Pengguna kemudian dapat memilih untuk melihatnya secara khusus atau menghapusnya.

Tidak itu saja. Jika akun pengguna diatur untuk menerima pesan langsung (DM) dari siapa pun, Twitter akan menempatkan pesan dari pengguna yang tidak di-follow di folder yang disebut “Message Request”.

Twitter pun akan menghadirkan fitur “Quality Filter” yang akan menghilangkan pesan dari folder “Message Request”. Sayangnya, belum diketahui fitur-fitur ini akan dirilis.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah}

Sebelumnya, Twitter sedang mencoba membuat pengguna untuk makin betah melihat timeline. Pasalnya, media sosial ini akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih topik favorit yang akan hadir di timeline Twitter mereka.

Misalnya saja ketika pengguna mengikuti topik seperti klub olahraga, selebriti, dan acara televisi tertentu, maka Twitter bakal menghadirkan kicauan atau tweet pilihan yang berkaitan dengan topik yang dipilih.

Twitter juga meluncurkan pembaruan tampilan desktop pada Juli lalu. Twitter menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian dan pengalaman navigasi yang sepenuhnya ditata ulang. Perubahan yang paling mencolok adalah perpindahan pada posisi bilah navigasi bagian atas. (NM/FHP)

Sumber: Engadget

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartphone Oppo yang Mau Dirilis Didukung SuperVOOC 2.0

Telset.id, Jakarta - Oppo bakal memboyong smartphone baru pada 18 Februari di Indonesia. Meski tidak mengungkapkan seri apa yang akan...

Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!

Telset.id, Jakarta - Teknologi fast charging terbaru Oppo, SuperVOOC 2.0 pertama kali debut di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global...

Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting

Telset.id, Jakarta - Ketika sebuah pertanyaan terkait benda, perangkat, atau apapun itu namanya, yang tidak bisa kita lupakan dalam...

Headset VR Bantu Anak Autis ‘Lihat Dunia Nyata’

Telset.id, Jakarta  - Fasilitas perawatan spesialis di Inggris menggunakan teknologi headset VR (virtual reality) dan data mining untuk membantu...

Perusahaan Teknologi Kurang Peduli Masalah Kebakaran Hutan?

Telset.id, Jakarta  - Selama dua tahun terakhir, kebakaran hutan di California telah menimbulkan gumpalan asap melintasi Silicon Valley. Sejumlah perusahaan...
- Advertisement -