Karyanya Terinspirasi Sang Ibu, Remaja Ini Juara Kontes Google Doodle

Telset.id, Jakarta – Remaja asal Georgia berhasil memenangkan kontes Google Doodle di tahun ini. Karya buatan Arantza Peña Popo itu berisi pesan altruistik yang terinspirasi dari sang ibu.

Remaja ini membuat Doodle dengan judul “Once you get it, give it back” yang menggambarkan jasa ibunya. Dalam karyanya, ia menunjukkan dirinya dan sang ibu di depan sebuah potret.

Ia menyertakan keterangan “Gambar atas adalah ibu ketika menggendongku saat aku masih bayi”. Sementara gambar di bawahnya diberi keterangan, “Aku merawat ibu saat tua nanti”.

{Baca juga: 6 Spesies Langka Ini Nongol di Google Doodle Hari Bumi}

Doodle karya Popo pun ditetapkan sebagai pemenang kontes pada pengumuman Senin (12/08/2019) malam oleh presenter Jimmy Fallon pada acara The Tonight Show.

Dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (13/08/2019), sebagai hadiahnya, Doodle buatannya pun akan ditampilkan di situs Google selama satu hari.

Kemudian, Popo akan mendapatkan beasiswa kuliah senilai USD 30.000 atau sekitar Rp 430 juta. Ia juga mendapat tambahan hadiah berupa jalan-jalan ke markas Google di Mountain View, California, Amerika Serikat.

{Baca juga: Rayakan Ultah Google dengan 33 Easter Eggs ini}

Sekadar informasi, Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa dan ditampilkan saat ada peringatan atau momen tertentu di setiap negara. Raksasa pencarian ini memiliki sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret yang biasa terlihat di Google.

Pemimpin utama tim desainer bernama Dennis Hwang. Ia dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim, dan Jennifer Hom. (SN/FHP)

Sumber: CNET

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -