Lebih Dekat dengan Smartphone Realme Berkamera 64MP

Telset.id, Jakarta – Di gelaran Camera Innovation Event yang diselenggarakan di New Delhi, India, Realme memamerkan smartphone dengan kamera 64MP pertama di dunia. Akan tetapi, di ajang itu juga Realme memastikan bahwa smartphone dengan 64MP Quad Camera tersebut bukanlah Realme 5 maupun Realme 5 Pro.

Wujud smartphone itu sendiri ditutup oleh casing khusus yang menyembunyikan desain keseluruhannya. Namun untuk frame kameranya, Realme memutuskan untuk tetap memamerkannya.

Terdapat empat kamera yang diposisikan secara vertikal. Masing-masing memiliki konfigurasi, lensa utama beresolusi 64MP, kemudian lensa ultra-wide, lensa Super Macro, dan lensa portrait atau lensa telephoto.

{Baca juga: Bos Zeiss: Kamera 64MP di Smartphone Terlalu “Lebay”}

Lensa utama pada smartphone ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 1/1.72″ dengan ukuran piksel 0.8μm. Sensor itu mengadopsi teknologi Tetracell.

Itu artinya, secara default kamera akan mengambil gambar di resolusi 16MP yang telah dipadatkan dari resolusi asli kamera dengan ukuran piksel 1.6μm. Gambar tersebut memiliki detail dan warna yang bagus, apalagi ditambah dengan fitur HDR di dalamnya.

Kamera dimungkinkan juga untuk mengambil gambar di resolusi asli, 64MP. Akan tetapi, seperti dilaporkan GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Minggu (11/08/2019), hasil fotonya punya detail yang lebih terbatas dibandingkan resolusi 16MP.

Lensa ultra-wide di smartphone Realme ini punya bukaan atau aperture f/2.2 dengan jangkauan maksimum 119°. Kamera itu mampu mengambil gambar di resolusi 8MP dengan dukungan HDR.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Lensa Super Macro di smartphone tersebut bisa dibilang menjadi salah satu yang juga menarik perhatian. Lensa ini punya bukaan f/2.4 dengan besaran piksel 1,75μm, dan mampu memungkinkan pengguna untuk mengambil objek dari jarak sedekat 4cm tanpa kehilangan titik fokusnya.

Smartphone ini pun punya lensa portrait atau telephoto dengan dukungan 2x optical-zoom. Terdapat lima efek portrait terbaru dan delapan mode Beautify yang telah disempurnakan oleh Realme.

Realme menyatakan, mereka segera merilis smartphone kamera 64MP ini di India sebelum festival Diwali diselenggarakan, atau tepatnya sebelum 27 Oktober mendatang. Mereka juga menegaskan, akan menyematkan empat kamera utama pada tiga lini serinya, yaitu seri Realme, seri Pro, dan seri X. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -