Di Bawah Rp 100 Ribuan, Ini Harga Pokemon Card Game

Telset.id, Jakarta – The Pokemon Trading Card Game resmi hadir di Indonesia. Permainan kartu tersebut dibandrol dengan harga Rp 80 ribu untuk  Starter Deck berisi 60 kartu dan Rp 20 ribu untuk Booster Pack berisi 1 karakter monster.

Menurut Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim The Pokemon Trading Card Game akan tersedia di Indomaret yang tersebar di seluruh area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dalam bahasa Indonesia.

{Baca juga: Pokemon Trading Card Game Resmi Hadir di Indonesia}

“Pokemon Trading Card Game akan tersedia di Indomaret yang berada di kawasan Jadebotabek,” kata Axton di Jakarta, Kamis (08/08/2019)

Saat ini memang penjualan game kartu ini masih terbatas. Tetapi mereka tidak menutup kemungkinan untuk membawa Kartu Pokemon ke seluruh Indonesia.  “Ini bertahap. Kita mulai Jadebotabek dulu. Tapi kita sebenarnya mau seluruh Indonesia,” tambah Axton.

Dari segi umur pasar yang ditargetkan untuk penjualan game ini adalah anak-anak dan dewasa dari rentang umur 6 tahun hingga 30 tahun. Menurutnya game tersebut bisa mengajarkan tentang interaksi sosial yang baik bagi pemainnya.

“Kartunya lucu-lucu dan bisa ajarin temen-temen buat social interaction. Kalau kita lihat 50% penduduk Indonesia dibawah 30 tahun dan itu market kita,” ujar Axton.

Game kartu ini memang masuk dalam kategori offline dengan media kartu. Tetapi Anggota Dewan Direksi The Pokemon Company, Kenjiro Ito tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan game tersebut dalam format online.

{Baca juga: Ada Team Rocket & Shadow Pokemon di Update Pokemon Go}

“Untuk masa ke depannya, kami juga akan meluncurkan versi digital dari trading card ini. Ketika versi digital Pokemon Trading Card diluncurkan, itu adalah pilihan pemain mau memainkan versi digital atau kartu fisik,” tutup Ito.

Perlu diketahui jika kehadiran Pokemon Trading Card Game di Indonesia merupakan kerjasama antara The Pokemon Company dan Salim Group melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) sebagai pemegang lisensi. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here