Harganya Sejutaan, Ini 5 Fitur Unggulan Redmi 7A

Telset.id, Jakarta – Setelah Redmi Go, Xiaomi membawa smartphone entry-level lainnya ke Indonesia lewat Redmi 7A. Smartphone ini diklaim menawarkan cukup banyak fitur dan keunggulan, meski harga Redmi 7A “hanya” Rp 1,2 jutaan. 

Redmi 7A masuk ke kategori smartphone kelas menengah ke bawah. Akan tetapi, setidaknya smartphone ini punya 5 fitur unggulan. 

Pertama, layarnya yang telah mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland atau sertifikasi Blue Light Filter di layar. Nah, layarnya sendiri berukuran 5,45 inci berjenis IPS beresolusi HD+ dan aspek rasio 18 : 9.

{Baca juga: Resmi Melenggang, Redmi 7A Ditopang Snapdragon 439}

“TÜV Rheinland memungkinkan layar untuk menurunkan Blue Light dan membuat mata pengguna lebih aman dan nyaman,” jelas Steven Shi, Head of SEA, Country Head of Indonesia Xiaomi Indonesia di acara peluncuran Redmi 7A, di jakarta, Senin (06/08/2019).

Kedua, Redmi 7A juga tahan cipratan air atau Splash Protection. Memang, smartphone ini tidak bisa diajak berenang, tapi minimal 7A masih bisa selamat ketika terkena cipratan air yang tak disengaja.

Ketiga, kamera utamanya yang telah menggunakan sensor Sony IMX486 12MP dan telah didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan kualitas foto yang ditangkap. 

Hadir juga dengan mode HDR yang menghasilkan foto lebih depth dan warna yang lebih berkualitas,” katanya.

Keempat, Redmi 7A bisa memutar radio tanpa bantuan headset. Pasalnya, smartphone ini punya komponen antena radio di dalamnya.

“Meski memang bukan hal baru, tapi masih jarang yang punya kemampuan memutar radio tanpa headset. Jadi disini ada antenanya di dalam smartphone,” ucap Steven.

Pengguna juga bisa merekam isi dari radio, dan membagikannya ke siapapun untuk mendengarkan bersama-sama dengan teman, keluarga, dan pengguna lainnya

Terakhir, Redmi 7A mendukung dual SIM dan punya slot microSD hingga 256GB, dual 4G Standby, dan dual VoLTE Standby. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Redmi Terbaru}

Hadir juga dengan dual SIM dan microSD slot hingga 256GB. Dual 4G Standby, dual VoLTE Standby di waktu yang sama. Menurut Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dengan dual 4G dan dual VoLTE di Redmi 7A, maka seluruh pengguna bisa menggunakan layanan 4G LTE dan VoLTE terbaik. 

“Xiaomi itu sesuai dengan strategi Smartfren, yaitu kaum milenial yakni kualitas hebat dengan harga yang murah,” pungkasnya.

Secara spesifikasi, smartphone ini ditopang oleh prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 439 (12nm), GPU Adreno 505, RAM 2GB, ROM 16GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh, dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android Pie.

Untuk kamera depan, 7A punya kamera 5MP aperture f/2.2 yang juga didukung oleh fitur AI untuk menunjang aktivitas selfie para penggunanya.

Redmi 7A akan tersedia pada 13 Agustus mendatang di Lazada, toko resmi Xiaomi, Mi.com, dan Erafone. Di waktu yang sama, smartphone ini juga akan tersedia secara eksklusif di Lazada secara flash sale dengan harga Rp 1,1 jutaan. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI