Hands-on Vivo Z1 Pro, Powerful Berkat Snapdragon 712 AIE

Telset.id, Jakarta – Vivo tak lama lagi bakal meluncurkan Vivo Z1 Pro, yang jadi smartphone menengah nan powerful bagi generasi muda yang aktif.

Vivo memastikan, smartphone terbarunya ini akan rilis secara resmi pada 5 Agustus mendatang di Indonesia.

Waktu peluncurannya memang akan terjadi dalam beberapa hari lagi. Akan tetapi, tim Telset.id sudah berkesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum smartphone ini melenggang secara resmi.

{Baca juga: Siap-siap! Vivo Z1 Pro Segera Meluncur di Indonesia}

Dalam tulisan hands-on Vivo Z1 Pro, kami akan memberikan ulasan singkat soal spesifikasi dan desain dari smartphone ini. So, simak baik-baik ya!

Desain

Vivo Z1 Pro punya desain yang terbilang berbeda, apabila dibandingkan dengan Vivo V15 Pro maupun Vivo S1. Smartphone ini mengusung desain “Ultra O Screen” atau desain layar memanjang dengan adanya punch hole atau lubang kamera di kiri atas layarnya.

Layarnya sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Dan, berkat adopsi Ultra O Screen, Z1 Pro punya bezel yang cukup tipis di sisi atas, kiri, dan kanannya. Sementara untuk dagu atau bezel bagian bawah, terbilang cukup tebal.

Aspek rasio layarnya terbilang sinematik, mencapai 19,5 : 9. Apabila dihitung, rasio layar terhadap body-nya mencapai 90,77%.

Z1 Pro punya body dengan lengkungan 3D dan dilapisi oleh warna gradasi refleksi cahaya yang ciamik. Ada dua warna yang diberikan Vivo, yaitu Sonic Blue dan Sonic Black yang tampak premium dan eye-catching berkat refleksi cahayanya.

Spesifikasi

Vivo Z1 Pro ditenagai oleh prosesor octa-core 2.3 GHz Snapdragon 712 AIE (10nm) dan GPU Adreno 616. AIE sendiri adalah singkatan dari Artificial Intelligence Engine, yang merupakan chip atau komponen yang disematkan di dalam SoC khusus untuk memproses AI.

Dengan adanya komponen tersebut, performa smartphone pun akan terdongkrak, dan kemampuan AI-nya akan jauh lebih unggul. Terdapat juga RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai berkapasitas 5,000 mAh dengan dual engine fast-charging berkekuatan 18W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Spesifikasi ini ditunjang juga oleh adanya fitur khusus gaming yang bisa meningkatkan performa smartphone. Seperti Ultra Game Mode dan Competition Mode. Fitur-fitur itu, berguna untuk meningkatkan pengalaman main game secara maksimal dan memprioritaskan alokasi daya pada sistem ketika pengguna bermain game.

Total, Z1 Pro punya empat kamera. Satu kamera di depan dengan sensor 32MP yang didukung AI Beauty, dan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 16MP lensa utama, 8MP lensa ultra-wide angle, dan 2MP lensa depth.

Ketiga lensa tersebut dibantu oleh teknologi berbasis AI, terutama pada lensa ultra-wide angle yang dapat memperluas jangkauan kamera hingga 120°.

Bagaimana, apakah Vivo Z1 Pro terbilang menarik? Sayangnya, Vivo Indonesia masih merahasiakan soal harga Vivo Z1 Pro. Jadi, tunggu saja kehadirannya sebentar lagi ya! (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -