Reddit Kasih Penghargaan untuk Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Semakin hari, banyak orang butuh penghargaan, baik dalam bentuk pujian maupun lencana. Jejaring sosial dan agregator berita Reddit memahaminya dengan menghadirkan penghargaan untuk komunitas mereka.

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (25/7/2019), Reddit memberi penghargaan kepada siapapun yang dianggap layak. Mereka menerapkan konsep di subreddit r / DunderMifflin, seperti halnya Dundie Award.

Pengguna dalam grup bisa membeli penghargaan secara individual dengan Reddit Coins. Pembelian menggunakan uang asli. Setiap penghargaan dihargai 300 koin sampai 40.000 koin atau setara USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Nantinya, 20 persen dari dana yang dikumpulkan dari pembelian akan digunakan untuk membayar moderator atas bantuan pengelolaan komunitas. Penghargaan unik diberikan kepada komunitas tertentu oleh moderator.

Manajer produk Reddit, Vin Sathyamoorthy, mengatakan, terobosan tersebut mendatangkan pemasukan tanpa harus menjual ruang iklan. Katanya, penghargaan itu juga akan menumbuhkan lingkungan digital yang lebih sehat.

{Baca juga: Hacker Bobol Situs Reddit, tapi Cuma Bisa Lihat Data}

Mereka berharap, lencana bagi komunitasnya ini akan meningkatkan moral masyarakat. “Kami ingin meningkatkan percakapan dan menjadikannya lebih sehat serta memperkuat hubungan antara pengguna dan mod,” terangnya.

Reddit tidak sendiri dalam upaya mempromosikan internet yang lebih baik. CEO Twitter, Jack Dorsey, berjanji untuk membuat dialog lebih “sehat” di platform. Instagram juga membangun AI untuk mencegah perundungan. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI