4 Gadget dengan Teknologi AI untuk Kucing dan Anjing

Telset.id, Jakarta – Pada tahun 2019, gadget mulai dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence). Mulai dari ponsel hingga microwave, kini bisa menjadi pintar. Begitu juga dengan mainan dan tempat makan hewan peliharaan sudah dilengkapi teknologi AI.

Kini, anjing dan kucing juga dapat menikmati gaya hidup yang sama seperti manusia. Menikmati kecanggihan teknologi AI.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar teknologi untuk kebutuhan hewan peliharaan telah meningkat dengan cepat. Tidak hanya mainan AI untuk anjing atau kucing, tetapi juga tempat tidur pintar yang melacak berat badan mereka dan bahkan mangkuk pintar yang memastikan mereka makan dalam jumlah yang tepat.

{Baca juga: Peneliti Kembangkan Teknologi AI untuk Deteksi Alzheimer}

Berikut ini adalah beberapa gadget pintar dan terhubung yang dapat membuat hewan peliharaan anda terhubung ke abad 21.

Mookkie

Mookkie adalah pemberi makan yang dirancang untuk hewan peliharaan rumah tangga yang menggunakan teknologi Volta Artificial Intelligence. Mangkuk ini dilengkapi dengan kamera yang didukung oleh sistem pengenalan visual yang mengenali hewan peliharaan secara individu.

Ketika Mookkie melihat hewan peliharaan yang dikenali mendekat, panel makanan terbuka. Bahkan alat ini juga dapat mengontrol kapan hewan peliharaan anda boleh makan dan tidak.

Mookkie akan dijual di pasaran dengan harga sekitar US $ 189 atau sekitar Rp 2,6 juta. Alat canggih ini rencananya akan diluncurkan pada bulan September, tahun ini.

Petrics Smart Pet Bed

Smart Pet Bed milik Petrics ini adalah tempat tidur yang dilengkapi dengan alat ukur untuk melacak fluktuasi berat hewan. Dengan menggunakan aplikasi pelengkap, pengguna dapat memanaskan atau mendinginkan bantal.

Anda hanya perlu melakukan pengaturan yang memungkinkan lokasi geografis, jenis breed, dan preferensi hewan peliharaan individual untuk diperhitungkan. Petrics Smart Pet Bed diharapkan akan memasuki pasar akhir tahun ini.

Petcube Play 2 dan Bites 2

Petcube menawarkan dua jenis kamera pintar, satu untuk anjing dan satu untuk kucing. Generasi terbaru keduanya terintegrasi dengan Amazon Alexa.

Selain bisa bermain dengan kucing anda dari jarak jauh melalui mainan laser bawaan, juga dapat melemparkan camilan ke anak anjing anda dengan peluncur camilan.

{Baca juga: Model Virtual dengan Teknologi AI Ini Terlihat Menakjubkan}

Selain itu, anda juga dapat memutar musik, mendapatkan pembaruan berita, dan memesan makanan. Play 2 dan Bites 2 akan tersedia di pasaran dengan harga US $ 199 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Robot Kebugaran Hewan Varram

Robot Varram’s Pet Fitness adalah mainan yang dapat diaktifkan dan dikendalikan dengan smartphone. Perangkat ini dapat berputar saat anda pergi untuk menjaga hewan peliharaan tetap aktif sepanjang hari.

Dioperasikan dengan menggunakan ponsel, anda bisa mengeluarkan makanan, melacak aktivitas hewan peliharaan anda dan menjadwalkan olahraga. Robot Varram Fitness tersedia dengan harga sekitar US $ 149 atau Rp 2 juta. [BA/HBS]

Sumber: The Star

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...

Tersangka Sudah Ditangkap, Denny Siregar Tetap Gugat Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar tetap gugat Telkomsel meski polisi telah menangkap pembobol data pribadi miliknya. Alasannya, data pribadinya...
- Advertisement -