Redmi Pamer Kemampuan Kamera 64MP, Ini Hasil Fotonya

Telset.id, Jakarta – Redmi kemungkinan besar jadi salah satu brand smartphone pertama yang bakal merilis smartphone dengan kamera 64MP. Pasalnya, sub-brand Xiaomi ini baru saja memamerkan sampel foto yang diambil kamera 64MP via media sosial Weibo.

Sekadar informasi, sensor kamera 64MP pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada Mei lalu. Sensor ini adalah Samsung 64MP GW1 dengan ukuran 1/1.72″, dan ukuran pixel 1.6µm.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (23/07/2019), sampel foto yang diunggah Redmi memang tidak secara spesifik diambil menggunakan kamera buatan Samsung.

{Baca juga: Realme Siapkan Smartphone Kamera 64MP Pertama di Dunia}

Akan tetapi, mengingat timeline peluncuran sensor kamera dengan teaser Redmi yang berdekatan, bisa jadi sampel foto tersebut diambil menggunakan sensor kamera buatan Samsung.

Seperti sensor 48MP pada umumnya, sensor 64MP ini bakal menggunakan teknologi Tetracell. Teknologi itu bakal memadatkan foto 64MP menjadi foto 16MP dengan detail dan warna yang berkualitas.

Meski demikian, pasti ada fitur atau toggle yang mengaktifkan mode 64MP di software kamera smartphone. Selain itu, diharapkan juga dengan adanya sensor ini, autofokus menjadi ditingkatkan dan smartphone mendukung untuk merekam video Full HD di 480 fps.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebelum Redmi, Realme juga memastikan bahwa mereka sedang mengembangkan smartphone Realme terbaru dengan sensor kamera 64MP. Bahkan, CEO Realme, Madhav Sheth langsung memamerkan hasil foto dari smartphone 64MP tersebut di Twitter.

Sheth juga memastikan, smartphone terbaru ini juga akan mengusung empat kamera belakang. Itu terlihat dari watermark foto yang dipamerkannya di Twitter, yaitu “64MP AI Quad Camera”.

Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara lebih rinci soal tiga lensa lain yang disematkan pada smartphone Realme terbaru itu. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...

Wabah Virus Corona Bawa Dampak Positif Bagi Bumi

Telset.id, Jakarta - Pandemi virus corona telah membawa dampak positif bagi Bumi. Menurut seismolog, Stephen Hicks, Bumi kini jauh...

REALME 6 UNBOXING: Akhirnya Naik Kelas

Melihat peningkatan spesifikasi realme 6, sangat signifikan jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu realme 5. Kami sempat ragu jika...
- Advertisement -