Nekat! Bocah Ini Mencoba Terbangkan Pesawat dari Hanggar

Telset.id, Jakarta – Seorang bocah laki-laki asal China melakukan aksi yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, ia terekam kamera CCTV ketika sedang berusaha untuk menerbangkan dua pesawat dari sebuah hanggar.

Menurut pihak kepolisian lokal, Provinsi Zhejiang, China, peristiwa ini terjadi pada tengah malam. Mereka menerima laporan mengenai seseorang yang berusaha membajak dua pesawat. Mereka kemudian dengan cepat memeriksa rekaman CCTV dengan harapan dapat menangkap pelakunya.

Dilansir Telset.id dari World of Buzz, Minggu (21/07/2019), dalam video terlihat bocah laki-laki berusia 13 tahun sedang menyelinap masuk ke dalam hanggar pesawat, dan mencoba mendorong pesawat yang kecil.

{Baca juga: Viral, Pria Ini Berangkat Kerja Pakai “Sepeda Kawasaki Ninja”}

Setelah itu, ia kemudian naik ke pesawat dan mengutak-atik tombol kontrol sampai berhasil menyalakannya. Ia lalu nekat menjalankan pesawat sampai melintasi hanggar.

Namun nahas, pesawat yang dikendalikannya menabrak pagar karena ia gagal berbelok, dan mengalami kerusakan. Ia kemudian pindah ke pesawat lain dan menyalakan mesinnya juga.

Dia mengendarainya untuk berputar-putar di hanggar tanpa mengalami tabrakan seperti pesawat pertama. Selang beberapa lama, ia pun meninggalkan tempat kejadian.

Polisi akhirnya menemukan bocah nekat itu. Sang orang tua ditagih biaya ganti rugi akibar kerusakan pesawaat sebesar 2.000 RMB atau sekitar Rp 4 juta.

{Baca juga: 6 Aplikasi Streaming Film Terbaik di Smartphone}

Yang jadi pertanyaan adalah, dari mana bocah itu belajar mengemudikan pesawat? Ternyata, menurut staf yang bekerja di hanggar, beberapa hari sebelumnya mereka melihat seorang anak memperhatikan mereka untuk waktu yang lama ketika mereka memperbaiki pesawat.

Meski telah menyelinap masuk hanggar tanpa izin dan merusakkan satu pesawat, tapi direktur pangkalan operasi pesawat berharap bocah berbakat itu akan mengikuti pelatihan profesional di pangkalan mereka suatu hari nanti untuk menjadi pilot di masa yang akan datang. (BA/FHP)

Sumber: World of Buzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rusia Pakai Robot Humanoid untuk Pangkas Birokrasi

Telset.id, Jakarta  - Sebuah robot mirip manusia yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti petugas wanita mulai memberikan layanan...

Tokopedia Bantu Warung Tradisional Hadapi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Tokopedia bantu warung tradisional untuk menghadapi pandemi Covid-19. Alasannya, karena warung tradisional adalah garda terdepan untuk...

Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Rumor menyebut bahwa baterai iPhone 12 bakal mengecewakan pengguna. Benarkah? Laporan MySmartPrice mengungkapkan, Apple mengurangi kapasitas...

Cegah “Zoombombing”, Google Meet Blokir Pengguna Anonim

Telset.id, Jakarta - Google menghadirkan fitur keamanan terbaru. Fitur keamanan ini akan blokir pengguna anonim yang masuk ke layanan...

Oppo 125W Flash Charge Bisa ‘Ngecas Full’ Cuma 20 Menit!

Telset.id, Jakarta - Oppo kembali menunjukkan diri sebagai pionir teknologi pengisian daya cepat dengan memperkenalkan Oppo 125W Flash Charge....
- Advertisement -