Redmi dan Realme Garap Smartphone Berotak Snapdragon 855 Plus

Telset.id, Jakarta – Redmi dan Realme mengindikasikan bakal menghadirkan smartphone terbaru dengan prosesor Snapdragon 855 Plus. Kedua brand ini menyusul jejak Asus, Xiaomi, dan Nubia yang lebih dulu memastikan akan menyematkan prosesor Snapdragon 855 Plus pada smartphone gaming terbaru mereka.

Melalui situs media sosial Weibo, Realme membalas unggahan akun Qualcomm China soal Snapdragon 855 Plus. Balasan tersebut seolah mengisyaratkan bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan smartphone bertenaga prosesor terkencang itu.

“Halo, Snapdragon 855+,” tulis Realme. 

{Baca juga: Review realme X: Another Midranger, Rasa Flagship}

Belum ada pernyataan resmi dari Realme soal ini. Akan tetapi apabila dikaitkan dengan pernyataan CEO Realme, Madhav Sheth pada April lalu soal perangkat 5G, bisa jadi ini perangkat yang dimaksud akan ditenagai Snapdragon 855 Plus yang dipasangkan dengan modem Snapdragon X50.

Begitu juga dengan Redmi. Dilansir Telset.id dari Gizchina, Sabtu (20/07/2019), General Manager Redmi, Lu Weibing memastikan bahwa pihaknya segera menghadirkan smartphone terbaru dengan prosesor Snapdragon 855 Plus. 

Ia bahkan dengan pede-nya mengatakan kalau smartphone Redmi dengan prosesor terkencang Qualcomm ini bakal diboyong pada akhir tahun mendatang. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Secara spesifikasi, sebenarnya prosesor ini hanya memiliki peningkatan CPU dan GPU. Clock-speed CPU Kryo 485 di Snapdragon 855 Plus naik menjadi 2.96 GHz dari 2.84 GHz.

Sedangkan GPU, Adreno 640 di dalamnya memberikan performa 15% lebih kencang daripada GPU Adreno 640 di prosesor sebelumnya. Selain performa, tidak ada lagi perubahan signifikan pada prosesor ini.

Modem misalnya, Qualcomm tetap menggunakan modem X24 LTE. Begitu jug dengan dukungan maksimal untuk RAM dan ROM yang belum ada peningkatan. (FHP)

Sumber: Gizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Situs Baca Manga Terbaik 2020, Mana Favoritmu?

Telset.id - Bagi Anda yang doyan baca komik apalagi manga, pastinya sering membacanya menggunakan komputer atau smartphone. Pasalnya, kini sudah...

Robot Burung Ini Berbulu dan Terbang seperti Burung Merpati

Telset.id, Jakarta  - Mungkinkah burung merpati menjadi model untuk robot terbang generasi baru? Seperti itulah yang dilakukan oleh para...

Jadi Stafsus Presiden Termuda, Putri Tanjung Kasih Tips Sukses

Telset.id, Jakarta – Staf Khusus Presiden Jokowi, Putri Tanjung, berbagi pengalamannya bisa meraih sukses di usia muda, termasuk menjadi...

Tips Jitu! Ini Cara Mencegah Panggilan Spam di HP

Telset.id - Panggilan spam memang hal yang cukup mengganggu dan menjengkelkan bagi para pengguna ponsel. Tapi jangan langsung menyerah...

Kasus Ilham Bintang Akibat Indosat Tak Patuhi SOP

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyisakan misteri. SIM card miliknya ditukar oleh seseorang di Gerai Indosat Ooredoo di...
- Advertisement -