Apple akan Pakai Lagi Logo Berwarna Pelangi, Alasannya?

Telset.id, Jakarta – Awal-awal hadir ke publik, Apple menggunakan logo apel berwarna pelangi. Tak butuh waktu lama, logo itu pun menjadi ikon. Namun, Apple kemudian mengubahnya dengan warna polos nan sederhana.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (17/7/2019), perusahaan yang berbasis di Cupertino ini kabarnya akan memakai lagi logo apel berwarna pelangi itu. MacRumors telah mendengar informasi dari seorang sumber terkait hal tersebut.

Logo berwarna pelangi ini akan kembali digunakan Apple untuk beberapa produk yang kemungkinan meluncur pada tahun ini. Bisa jadi, logo itu bakal dipakai untuk edisi khusus suatu produk, seperti iPhone RED atau komputer Mac.

{Baca juga: Waduh! iPhone 6 Milik Bocah 11 Tahun Terbakar Sendiri}

Mantan kepala desainer Apple, Jony Ive, pun menyambut baik perihal kabar tersebut. Ia berpendapat, ada resonansi dengan logo berwarna pelangi yang telah menjadi bagian dari identitas Apple selama bertahun-tahun.

Menurutnya, pelangi merupakan ekspresi positif dan menggembirakan dari beberapa nilai inklusi Apple. Namun demikian, ia tidak tahu-menahu soal rencana Apple memakai lagi logo berwarna pelangi di beberapa produk.

Logo Apple memang ikonik dan sangat dikenal di seluruh dunia. Sampai-sampai, ada perusahaan lain yang menconteknya. Beberapa waktu lalu, Apple tak terima logonya dipakai oleh pemerintah Jerman untuk logo jalur bersepeda baru.

{Baca juga: NBA dan NFL akan Manjakan “Apple Fanboy” di Setiap Pertandingan}

Apfelroute atau yang berarti rute apel memakai logo mirip Apple. Logo Apfelroute didaftarkan ke departemen paten dan merek Jerman pada 2018 lalu. Logo tersebut telah dipakai untuk kepentingan promosi demi memikat turis.

Logo Apfelroute acap digunakan untuk pemasaran pariwisata kawasan Rhine-Voreifel di wilayah Wachtberg. Karenanya, gugatan yang dilayangkan oleh Apple memuat dua klausul, yakni ke otoritas serta tim promosi Rhine-Voreifel. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI