Viral! Orang Tua Hentikan Anak Main HP Pakai “Mata Panda”

Telset.id, Jakarta – Anak-anak yang mulai kecanduan smartphone atau gadget memang meresahkan orang tua. Pasalnya, para orang tua harus berjuang untuk membuat mereka berhenti bermain smartphone.

Salah satu cara yang dilakukan baru-baru ini dan viral di dunia maya adalah trik “mata panda”. Dilansir dari World of Buzz, Selasa (16/07/2019), trik ini mulai viral ketika munculnya foto seorang gadis kecil dengan “mata panda” beredar di media sosial.

Rupanya, ini adalah trik yang dilakukan sang orang tua karena anaknya telah kecanduan smartphone. Mereka ingin menghentikan kebiasaan buruk putrinya dengan cara unik ini.

{Baca juga: Hey Orangtua! Anakmu Minta Stop Main Ponsel}

Trik ini bermula ketika sang ibu memakaikan eyeshadow hitam di sekitar mata putrinya ketika tidur, sehingga seolah mirip mata panda.

Ketika gadis kecil ini terbangun, ia sangat ketakutan dan menangis saat melihat dirinya di cermin. Sang ibu langsung memperingatkannya agar tidak terlalu banyak menggunakan smartphone.

Insiden ini dinilai para orang tua cukup efektif untuk mengurangi kecanduan terhadap gadget. Akan tetapi, banyak juga yang tidak setuju dengan cara ini.

Beberapa dari mereka mengatakan bahwa orang tua seharusnya hanya perlu membuat aturan ketat terhadap penggunaan smartphone bagi anak-anak mereka.

Sementara itu, di kesempatan lainnya, Public Health Malaysia mengeluarkan peringatan di Facebook. Mereka meminta para orang tua agar tidak melakukan perbuatan serupa kepada anak-anak mereka.

{Baca juga: 10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019}

Mereka mengatakan, trik ini adalah lelucon dan dapat menyebabkan luka psikologis dan trauma pada anak-anak. Public Health Malaysia menjelaskan, dengan menakuti anak lewat lelucon semacam itu, dapat memberikan pengalaman traumatis dalam ingatan jangka panjang.

“Setiap orangtua memiliki cara unik mereka sendiri dalam membesarkan anak-anak mereka. Anak-anak ini perlu tahu tentang efek, konsekuensi, dan tanggung jawab dari tindakan mereka sendiri tetapi orang tua membuat keputusan sendiri tentang cara mendidik anak-anak mereka,” tulisnya. (BA/FHP)

Sumber: World of Buzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980

Telset.id, Jakarta - Smartphone 5G terbaru Vivo, yakni Vivo S6 5G akhirnya meluncur. Masuk ke segmen menengah ke atas, Vivo...

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...
- Advertisement -