Asus ROG Phone 2, Smartphone Pertama Bermesin Snapdragon 855 Plus

Telset.id, Jakarta – Setelah Qualcomm meluncurkan prosesor Snapdragon 855 Plus, Asus langsung mengumumkan kalau mereka jadi brand pertama yang bakal menggunakannya. Brand asal Taiwan ini memastikan bahwa Asus ROG Phone 2 jadi smartphone pertama dengan mesin Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Ini merupakan perpaduan yang pas. Sebab, Snapdragon 855 Plus ditujukan Qualcomm sebagai prosesor untuk mendukung aktivitas gaming, yang pastinya juga menjadi keunggulan utama pada ROG Phone 2 nantinya.

Prosesor ini mempunyai performa CPU dan GPU yang lebih kencang dari 855 “standar”. Clock-speed CPU Kryo 485 di dalamnya naik menjadi 2.96 GHz dari 2.84 GHz.

{Baca juga: Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkencang, Snapdragon 855 Plus}

Sedangkan GPU, Adreno 640 di prosesor ini memberikan performa 15% lebih kencang daripada GPU Adreno 640 di 855 “non-plus”.

Dikutip Telset.id dari Android Central, Selasa (16/07/2019), selain fokus ke ranah gaming, prosesor itu pun mendukung aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), serta ditingkatkan kemampuan AI-nya.

Sayangnya, tidak ada lagi peningkatan signifikan di versi Plus selain performanya. Prosesor ini masih menggunakan modem X24 LTE, dan wajib terhubung dengan modem X50 agar bisa terkoneksi ke jaringan 5G. Begitu juga dengan dukungan maksimal untuk RAM dan ROM, masih belum ada perubahan.

{Baca juga: Asus Pastikan ROG Phone 2 Punya Layar 120 Hz}

Asus ROG Phone 2 rencananya akan melenggang secara resmi pada 23 Juli mendatang. Smartphone ini nantinya bakal memiliki layar dengan refresh-rate 120 Hz.

Kemampuan tersebut langsung menjadikannya sebagai smartphone gaming ketiga setelah Razer Phone dan Razer Phone 2 yang mengusung teknologi serupa. (FHP)

Sumber: Android Central

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...
- Advertisement -