Game Hearts Segera Almarhum, Ini Kata Microsoft

Telset.id, Jakarta – Microsoft akan menghilangkan beberapa game digital via Internet seperti game Hearts, Spades, Checkers, Backgammon, dan Reversi. Demikian halnya MSN Go dalam berbagai versi di Windows XP, Windows ME, dan Windows 7.

Permainan-permainan tersebut bakal  menghilang dari sistem operasi Windows XP dan Windows ME pada 31 Juli 2019 mendatang. Meski demikian, permainan-permainan itu masih akan ada di Windows 7 hingga 22 Januari 2020 nanti.

“Dengan berat hati kami mengambil keputusan. Waktu terus berjalan. Kami terus mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menginvestasikan sumber-sumber daya menuju teknologi-teknologi terbaru,” ujar tim Microsoft.

{Baca juga: Xbox Live Bakal Terintegrasi ke Perangkat iOS dan Android}

Menurut laporan CNET, Microsoft sekarang memilih fokus kepada pengembangan dan peluncuran layanan streaming xCloud Xbox. Berdasarkan informasi, layanan tersebut bakal tersedia pada Oktober 2019 mendatang.

Layanan itu akan menawarkan permainan melalui perangkat seperti ponsel pintar dan tablet, serta memainkan lebih dari 3.500 judul dalam daftar perpusatakaan permainan Xbox One. Begitu pula untuk 1.900 judul yang masih dalam pengembangan.

“Proyek xCloud merupakan penempatan Xbox dalam pusat data. Kami akan mempersilakan orang-orang untuk mengaksesnya,” tambah Kepala Xbox Microsoft, Phil Spencer, dalam penyelenggaraan E3 pada Juni 2019 lalu.

Belum lama ini, Microsoft membawa Immersive Reader ke Minecraft: Education Edition. Alat itu akan memungkinkan pengguna memperluas teks dalam dialog karakter, pengaturan, serta papan.

{Baca juga: Microsoft Siapkan Xbox Pass untuk Gamer PC}

Immersive Reader akan menentukan setiap kata saat disorot sehingga pengguna dapat mengikuti. Di sana terdapat gambar khusus Minecraft untuk kata-kata seperti “Creeper” dan “Mooshroom”. [BA/HBS]

Sumber: CNET 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI