Belum Setahun, Valuasi Tim e-Sports Drake Melonjak Tajam

Telset.id, Jakarta – Waralaba e-Sports milik Drake, 100 Thieves, baru saja mendapat suntikan dana dari investor. Nilai atau valuasi 100 Thieves pun hampir naik 40 persen hanya dalam waktu kurang dari setahun.

Menurut New York Post, 100 Thieves menerima modal hasil penggalangan dana sebesar USD 25 juta atau sekitar Rp 350 miliar. Valuasinya  sekarang mencapai angka USD 125 juta atau sekitar Rp 1,75 triliun.

{Baca juga: Tim eSport Rapper Drake Butuh Dana USD 25 Juta, Buat Apa?}

Seperti dikutip Telset.id, Minggu (14/7/2019), angka tersebut melonjak tajam ketimbang periode Oktober 2018 lalu. Saat itu, valuasinya baru mencapai angka USD 90 juta atau lebih kurang Rp 1,26 triliun.

Investor yang bersedia menyuntikkan dana ke 100 Thieves merupakan orang-orang yang juga berkecimpung di dunia hiburan seperti Drake. Satu di antaranya adalah manajer Justin Bieber, Scooter Braun.

Ada pula taipan Silicon Valley, Marc Benioff. Ia adalah co-CEO Salesforce, sebuah perusahaan cloud computing. Bersama mereka, terdapat nama Daniel Gilbert, pemilik sebuah klub basket NBA, Cleveland Cavaliers.

“Kabar ini tidak mengagetkan. Para investor pasti sudah cermat untuk menanamkan modal. Mereka memilih tim yang bisa dipercaya,” kata seorang sumber menanggapi tentang kenaikan nilai atau valuasi 100 Thieves.

{Baca juga: Akun Fortnite Milik Rapper Kondang Drake Diretas?}

Beberapa waktu lalu dilaporkan, 100 Thieves sedang mencari pendanaan baru. Dengan kehadiran dana segar, 100 Thieves membuka kemungkinan untuk memenangkan slot pada liga video game Activision Blizzard.

Drake pun mulai bergerak mencai investasi baru untuk 100 Thieves. Ia mengincar suntikan modal sebesar USD 25 juta. Maklu,, 100 Thieves terus berkompetisi dalam video game populer seperti Fortnite dan Call of Duty. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI