Chun Li Ditunjuk jadi CEO Lazada Indonesia yang Baru

Telset.id, Jakarta – Lazada Group menunjuk CEO baru untuk Lazada di Indonesia. Perusahaan ini menugaskan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia. Walaupun demikian, Chun Li tetap menjalankan perannya sebagai Co-President Lazada Group.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Jumat (12/07/2019), Chun Li memiliki kontribusi penting di Lazada Group sejak bergabung 2 tahun lalu.

Chun Li adalah sosok yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun bekerja di industri ekonomi digital. Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal.

{Baca juga: 3 Produk Terlaris yang Diincar Pengguna Lazada Indonesia, Apa Saja?}

Dia merupakan sarjana di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking, serta gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University.

Menurut CEO Lazada Group, Pierre Poignant, penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia bertujuan untuk mendorong pertumbuhan e-commerce itu di tanah air. Terlebih dengan pengalamannya yang bagus kala bekerja di Lazada Group.

“Kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usaha kami di Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia,” kata Pierre.

Chun Li pun berterimakasih atas jabatan barunya tersebut. Dia mengaku siap memimpin Lazada di Indonesia dan membantu untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia.

{Baca juga: Ekonomi Digital Indonesia Bisa Capai Rp 1406 Triliun di 2025}

“Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital di Indonesia” jelas Chun Li.

Ia menambahkan, bahwa fokus utamanya sekarang adalah meningkatkan layanan Lazada di bidang e-commerce, solusi-solusi berbasis data dan teknologi, memberdayakan penjual dan pemilik merek, serta meningkatkan pengalaman berbelanja.

Sebelumnya, jabatan CEO diduduki oleh Alessandro Piscini sejak Mei 2018 lalu. Seperti Chun Li, Piscini juga merupakan sosok yang lama bergelut di bidang e-commerce.

Ia pernah menjabat sebagai CMO Lazada Thailand dan diangkat menjadi CEO di sana. Sampai saat ini, pihak Lazada Indonesia tidak memberi keterangan mengapa Alessandro Piscini digantikan dari posisinya sebagai CEO Lazada Indonesia. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -