Nintendo Switch Lite Dijual Murah, Ini Spesifikasinya  

Telset.id, Jakarta – Nintendo resmi punya konsol Switch baru dengan harga jual lebih murah. Namanya Nintendo Switch Lite. Harganya USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta di Amerika Serikat. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Menurut IGN, Nintendo Switch Lite memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 720p. Ukuran layar sebesar itu lebih kecil dibanding Nintendo Switch sebelumnya yang berukuran 6,2 inci.

{Baca juga: Ada Fitur Rewind di Nintendo Switch Online}

Namun, konsol game ini tetap memiliki port headphone. Secara umum, layout tombol juga tidak berubah. Cuma, perangkat ini tidak lagi punya controller Joy-Con yang bisa dilepas.

Konsol ini juga tidak dapat terhubung ke televisi melalui USB-C dan HDMI. Tampaknya, Nintendo menghadirkan perangkat konsol barunya ini sebagai handheld platform atau rival hybrid seperti versi asli.

Tak cukup sampai di situ, perangkat gaming ini juga tidak memiliki sensor gerak IR. Beruntung, controller Joy-Con masih bisa terhubung ke Nintedno Switch Lite.

Empat tombol kecil yang berfungsi sebagai input terarah di Joy-Cons untuk D-pad diganti. Ditambah, Nintendo Labo tidak akan berfungsi lantaran Nintendo Switch Liteberukuran  lebih kecil.

{Baca juga: Nintendo akan Perluas Layanan Switch Online?}

Nintendo Switch Lite akan rilis pada 20 September 2019 dalam tiga pilihan warna, yakni yellow, grey, turquoise. Beberapa bulan setelahnya, Nintendo Switch Lite hadir dengan versi Pokemon. [BA/HBS]

Sumber: SEA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI