Publisher Cabut dari Stadia? Google Jamin Game Selalu Tersedia

Telset.id, JakartaGoogle terus mengungkapkan informasi lebih lengkap soal platform cloud gaming, Google Stadia. Raksasa pencarian ini menambahkan sedikit informasi soal game Stadia di halaman FAQ di situs resmi mereka.

Google mengatakan bahwa game di Stadia akan tetap tersedia dan dapat dimainkan walaupun publisher game telah menarik dukungan untuk platform. Sesuatu seperti ini jarang terjadi, dan pastinya membuat konsumen Stadia senang mengetahuinya.

“Setelah membeli game, Anda berhak untuk memainkannya. Suatu saat, ada kemungkinan beberapa game mungkin tidak lagi tersedia untuk pembelian baru. Namun, game itu akan tetap ada di Stadia,” tegas Google.

{Baca juga: Destiny 2 Hanya Bisa Dimainkan oleh Sesama Pengguna Stadia}

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, hal ini dilakukan Google untuk melindungi para konsumen yang telah membeli game. Google berjanji bahwa pemain tetap berhak memiliki game yang dibelinya meski publisher menarik dukungannya.

Kebijakan tersebut akan memastikan pengguna Stadia tidak kehilangan akses ke game yang telah mereka beli melalui Stadia Pro. Kebijakan ini juga bakal memastikan para gamers agar tidak kapok membeli game apapun.

Baru-baru ini, Bungie juga mengkonfirmasi bahwa Destiny 2 akan tersedia dari Google Stadia. Pengguna memungkinkan untuk streaming game berkualitas konsol di smartphone, bahkan Chromebook.

Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang layak dan berlangganan Stadia. Bungie sekarang telah mengungkapkan bahwa pemain Destiny 2 di Stadia awalnya akan dapat bermain melawan pemain Destiny 2 lainnya di Stadia.

{Baca juga: Catat! Ini Game yang Bisa Dimainkan di Google Stadia}

Bungie menyebutkannya di halaman FAQ situs bahwa cross-play tidak akan mungkin dilakukan dengan platform lain. Ini menunjukkan bahwa Stadia adalah ekosistemnya sendiri seperti platform yang ada sekarang.

Dengan demikian, menurut laporan Ubergizmo, pemain Stadia hanya akan dapat bermain Destiny 2 dengan orang lain yang juga memainkan permainan menggunakan Stadia. (BA/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Kirim Chat Pribadi, Oknum Karyawan OVO “Diamuk” Pengguna

Telset.id, Jakarta - Oknum karyawan OVO melakukan chat pribadi ke pengguna melalui WhatsApp. Alhasil pengguna tersebut melakukan protes di...

Galaxy Z Flip 5G Juga Tampil dengan Warna Mystic Bronze

Telset.id - Setelah kemarin beredar gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze, kini giliran Galaxy...

Lagi, Twitter Hapus Kicauan Presiden Donald Trump

Telset.id, Jakarta - Twitter lagi-lagi hapus unggahan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kali ini, Twitter hapus foto yang...

Google Tak Lagi Jualan Pixel 3A dan Pixel 3A XL

Telset.id, Jakarta - Duo Google Pixel 3A dan Pixel 3A XL kini sudah menjadi smartphone discontinue alias dihentikan penjualannya....

Siap-siap! Ini Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 3

Telset.id, Jakarta - Asus sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa akan membuka selubung ROG Phone 3 pada bulan Juli. Namun, kala...
- Advertisement -