Ssst.. Ada Kasak-kusuk Apple Siapkan iPad Lipat?

Telset.id, Jakarta – Apple terbilang kalah dari Samsung dan produsen lain dalam mempersiapkan ponsel layar lipat. Namun, Apple tak begitu saja diam. Ada kasak-kusuk, Apple sedang menyiapkan iPad lipat.

Menurut laporan Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Minggu (7/7/2019), Apple akan merealisasikannya pada 2020 mendatang.  Hal itu diungkapkan ke publik oleh seorang analis dari IHS Markit, Jeff Lin.

{Baca juga: Ini 6 Seri iPhone dan iPad yang Gak Kebagian iOS 13}

Ia menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan perangkat lipat yang ketika dibuka akan seukuran dengan layar MacBook. Bahkan, iPad tersebut bisa terkoneksi ke jaringan 5G serta menggunakan prosesor terbaru.

Kabarnya, prosesor baru yang akan disematkan di iPad lipat Apple adalah seri A. Prosesor itu kini tengah dikembangkan oleh Apple. Sayang, tak ada informasi lain yang dibeberkan mengenai rencana kehadiran iPad lipat.

Sekadar informasi, IHS Markit merupakan firma yang pernah membedah total biaya produksi satu unit iPhone dibanding harga jualnya. Menurut IHS Markit, biaya produksi satu unit iPhone jauh lebih murah dibanding harga jualnya.

Untuk iPad keluaran tahun ini, Apple dilaporkan akan mempertahankan fitur-fitur seperti Touch ID dan jack headphone. Dengan demikian, bakal tidak banyak perubahan yang dihadirkan oleh perusahaan dibanding tahun lalu.

{Baca juga: iPad 2019 Tetap Usung Touch ID dan Headphone Jack?}

Menurut sumber Mac Otakara, upaya Apple mempertahankan Touch ID lama diiPad 2019 kemungkinan demi menurunkan biaya produksi. Sementara itu, Touch ID telah digantikan oleh Face ID di iPad Pro 2018 premium. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI