Asus Rilis ROG Zephyrus GA502DU dengan AMD Ryzen Seri 3000

Telset.id, Jakarta – Seri ROG Zephyrus dari Asus terus menekankan konsep desain laptop gaming yang ringan dan tipis. Hal tersebut terbukti lewat seri terbaru yang mereka boyong saat ini, yakni Asus ROG Zephyrus GA502DU.

Diklaim ROG Gaming Lead Asus Indonesia, Alistair Wu, ROG Zephyrus seri G ini merupakan laptop gaming bertenaga prosesor AMD Ryzen yang tipis dan ringan.

“Ini adalah laptop gaming tipis dengan performa yang tinggi dengan prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua,” jelasnya, di Jakarta, Selasa (25/06/2019).

{Baca juga: Duo ROG Zephyrus S, Bodi Super Tipis dengan GeForce RTX}

Laptop gaming ini menurut Wu, telah mengusung layar berukuran 15,6 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD. Layarnya juga telah mendukung refresh rate berkat Radeon FreeSync hingga 120Hz.

Tidak hanya tipis dan ringan, Asus pun merancang layar tersebut agar dikelilingi oleh bezel yang tipis. Wu mengklaim, aspek rasio layar terhadap body laptop mencapai 81%.

Asus ROG Zephyrus GA502DU disokong oleh prosesor AMD Ryzen 7 3750H (6M cache, up to 4GHz), RAM 8GB DDR4, ROM 512GB NVMe PCIe SSD, GPU integrated Radeon Vega 10 dan discrete Nvidia GTX 1660Ti 6GB GDDR6 VRAM, dan baterai 76 WHrs.

“Meski body-nya tipis, disematkan baterai berkepasitas besar. Dikombinasikan dengan AMD Ryzen Mobile, daya tahannya mencapai 7 jam untuk browsing dan 8,8 jam berdasarkan benchmark MobileMark,” ujar Wu.

Ada sejumlah fitur yang disematkan Asus pada laptop gaming ini. Salah satunya adalah sistem pendingin baru yang dikombinasikan dengan teknologi Anti-Dust Cooling.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Fitur ini menggantikan Active Aerocooling System (AAS). Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya yang mampu menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Menurut Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, ROG Zephyrus GA502DU akan dibanderol dengan harga Rp 20,2 jutaan di Indonesia. Well gamers, berminat? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI